Wisata

Wah, Ada Nasgor dan Capcay Gratis Buat Penumpang KA di Stasiun Purwokerto -

Kamis, 4 April 2024 21.29

Suara Purwokerto
Memanjakan penumpang merupaka salah satu cara yang dilakukan pihak Daop 5 Purwokerto. Dengan memanfaatkan moment bulan Ramadhan, ada kejutan yang berikan untuk para penumpang baik yang naik dari stasiun maupun yang turun di Stasiun Kereta Api Purwokerto.
Kejutan ini berupa takjil yang berbeda dari lainnya yaitu takjil nasi goreng dan capcay untuk berbuka puasa bagi para penumpang kereta api.
Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih, pihaknya bekerja sama dengan Lee Kum Kee.
"Kami seriap harinya menyediakan 100 porsi takjil. Menunya berupa 50 porsi nasi goreng dan 50 porsi nasi putih dengan cap cay. Ini kami berikan gratis kepada pelanggan kereta api," ujar Feni, Kamis (4/4/2024) di ruang milenial stasiun Purwokerto.
Takjil diberikan secara gratis kepada penumpang atau pelanggan dengan syarat pelanggan menunjukkan aplikasi KAI Acces kepada petugas.

 Tak memerlukan syarat harus naik kereta eksekutif, bisnis atau ekonomi. Semua pelanggan bisa mendapatkan takjil gratis tersebut.
Sebanyak 100 porsi nasi goreng dan capcay ini akan dibagikan secara gratis setiap hari selama periode dari tanggal 2-22 April 2024.
“Pemberian makanan gratis bagi penumpang Kereta Api ini selain untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang KA juga sebagai apresiasi kepada pelanggan yang telah loyal menggunakan moda transportasi KA," tambah Feni.
Sementara Dhany Ervananto selaku National Sales Manager Lee Kum Kee menambahkan bahwa penumpang KA akan dimanjakan lidahnya untuk mencicipi dua macam menu yaitu Nasi Goreng dan Nasi Cap Cay ala Lee Kum Kee dimana kedua menu tersebut adalah menu yang biasa dimasak di rumah tetapi menjadi lebih special karena dimasak langsung oleh chef/koki professional.
“Event ini merupakan event ke-3 KAI Daop 5 Purwokerto bersama Lee Kum Kee yang diawali dengan Festival Jajanan Pasar (Japas) dilanjutkan event Perayaan Imlek dan sekarang pada masa Angkutan Lebaran 2024,” tambah Dhany.
Sementara itu, memasuki hari ke-5 masa Angkutan Lebaran 2024 atau H-6 Hari Raya Lebaran 2024, hingga berita ini diturunkan, Daop 5 Purwokerto mencatat kumulatif sebanyak 73.500 penumpang turun atau tiba di wilayah Daop 5 Purwokerto, sedangkan untuk penumpang berangkat dari wilayah Daop 5 Purwokerto sebanyak total 35.000 orang. 
“Khusus H-6 hari ini, Daop 5 Purwokerto membernagkatkan sebanyak 2.900 penumpang. Sementara yang tiba di wilayah Daop 5 Purwokerto sebanyak 5.000 penumpang,” pungkas Feni.
( EsAy )

Penulis: EsAy

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX