Wisata

Sore Ini Jalan Bung Karno Dibuka, Menara Teratai Diuji coba

Rabu, 27 April 2022 08.48

Suara Purwokerto -
Bupati Banyumas Achmad Husein dijadwalkan meresmikan Jalan Bung Karno, Rabu (27/4/2022) sore ini, sekaligus melakukan ujicoba Menara Teratai yang berada di jalan tersebut. Selama tiga hari, mulai peresmian hingga Jumat (29/4/2022) akan dibagikan tiket gratis untuk naik ke menara setinggi 114 meter dengan cara mendaftar melalui Aplikasi "Dolan Banyumas". Pengelola Menara Teratai diserahkan kepada Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis Dinas (BLUD-UPTD), membuka kesempatan untuk mendapatkan tiket gratis. 

Direktur BLUD-UPTD Yanuar Pratama mengungkapkan bagi masyarakat yang akan naik secara gratis ke Menara Teratai diperbolehkan dengan memperoleh tiket melalui aplikasi. 

“Kami mulai menyiapkan waktu setelah peresmian selesai. Usai peresmian oleh Bapak Bupati, kami memberikan kesempatan kepada warga untuk naik ke Menara teratai secara gratis,” kata Yanuar.

Menurutnya, cara mendapatkan tiket gratis sangat gampang. Menurutnya, warga dipersilakan untuk masuk ke aplikasi "Dolan Banyumas". Setelah masuk ke aplikasi tersebut, dipersilakan untuk memilih “menara pandang”. 

"Setekah diklik, ada pilihan untuk berapa orang. “Bisa maksimal sampai 5 orang, kami menyiapkan 1000 quota selama 3 hari,” jelas Yanuar.

Setelah proses pemesanan, maka akan muncul barcode. Barcode tersebut akan dipakai untuk masuk ke Menara Teratai. 

“Kami memberikan kesempatan gratis kepada warga selama tiga hari, mulai Rabu, Kamis, Jumat," tambahnya

Selama tiga hari ujicoba akan dibuka mulai jam 15.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan setelah itu, akan dibuka mulai jam 10.00 WIB. 

“Setelah tiga hari, nanti ada tiket masuk. Untuk harga tiketnya masih diformulasikan,” pungkasnya.

Penulis: Parsito

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX