Wisata

Bupati Banyumas : Jalan Bung Karno Akan Dibuka Dibuka 27 April Sore

Jumat, 22 April 2022 16:54 WIB

Suara Purwokerto
Jalan baru penghubung jalan Jenderal Soedirman dan Jl Gerilya diberi nama Jalan Bung Karno dan akan diresmikan pada Rabu (27/4/2022) sore. Hal tersebut didsmpaikan Bupati Banyumas Achmad Husein saat melakukan taraweh bersama warga Perumahan Bumi Tanjung Elok, Kamis (21/4/2022) malam. Jalan baru yang dibangun dengan menggunakan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut SK nya sudah keluar dengan nama Jalan Bung Karno.

“Kami berani sampaikan Insya Allah Jalan Bung Karno antara Jalan Gerilya – Jalan Jenderal Sudirman, akan diresmikan tanggal 27 sore setelah sholat asar, namanya Jl Bung Karno sudak di SK kan,” kata Bupati Husein.

Bersamaan dengan dibukanya Jalan Bung Karno, menurut Bupati juga akan diujicoba menara pandang selama 3 hari. Saat ujicoba warga yang ingin mencoba naik belum dikenakan tarif dan masih gratis.

“Namun untuk menghindari agar tidak berjejal jejal, masyarakat yang akan naik harus menggunakan aplikasi Dolanmas,” jelas Bupati

Mengapa harus membayar, menurut Bupati karena dibangun dengan dana pinjaman PEN dan biaya operasional banyak sehingga warga harus membayar. Untuk tarif masih dibahas.

“Jalan tersebut nantinya untuk sementara baru akan digunakan untuk satu arah dari jalan Jenederal Sudirman menuju Jalan Gerilya, untuk sisi barat, untuk ruas sebelah timur untuk kegiatan warga seperti jalan-jalan, sekuter dan lain sebainya,” tambah Bupati

Penulis: Parsito

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc