Wisata

Wow 25 Ribu BenihIkan Ditebar di Embung Songgom Kalibagor

Sabtu, 09 April 2022 18:25 WIB

Suara Purwokerto - Kalibagor, - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia melalui Direktur Perbenihan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Nono Hartanto memberikan 25 ribu benih ikan air tawar untuk ditebarkan di Embung Songgom Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas pada hari sabtu (5/3/2022).
Pemberian bantuan benih ikan jenis ikan Nilem kepada Pemerintah Desa Kalibagor atas Aspirasi dari Sunarna Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan di tabur ke Embung Songgom Kalibagor yang dihadiri langsung oleh Sunarna Anggota Komisi IV DPR-RI, Nono Hartanto  Direktur Perbenihan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya KKP RI, Wakil Bupati Banyumas, Ketua DPRD Banyumas, Dinas Perikanan Kab. Banyumas, Muspika Kec.Kalibagor dan seluruh Lembaga Desa serta Tokoh masyarakat Kalibagor.
Penebaran benih ikan sebanyak 25 ribu ekor, di tebar langsung oleh para pejabat dan diikuti seluruh tamu undangan yang hadir. Kegiatan dikemas dalam rangka kegiatan Restocking Benih Ikan dan Pemberian Bantuan Ikan untuk Kelompok Budidaya Ikan (POKDAKAN).
Sunarna Anggota DPR RI Komisi IV menyampaikan “bahwa Program Restocking Perikanan, semoga ikan  ini untuk pengembangan karena merupakan ikan lokal dalam negeri, sehingga ikan akan tetap bertahan dan dikembangkan jangan sampai hilang, program ini ditekankan bantuan ikan kepada kelompok ini berasal dari Impor semua”.
Direktur Perbenihan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Nono Hartanto   menyampaikan Program-program perikanan budidaya salah satunya adalah bantuan benih dan juga Restocking karena dengan adanya itu diharapkan dikemudian hari bisa mendatangkan atau meningkatkan produksi, meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat juga lebih penting untuk penguatan ketahanan pangan, sehingga stanting dilingkungan kita ini mudah-mudahan dari hari ke hari bisa diperkecil”.
Slamet Riyanto Kepala Desa Kalibagor menyampaikan “ucapan terima kasih kepada Bapak Sunarna beserta Tim dan Rombongan atas Bantuan benih ikan sebanyak 25 ribu ekor ikan dan juga sekaligus kunjungannya, sehingga bisa melihat langsung situasi dan kondisi Embung Songgom yang dijadikan sebagai tempat wisata alam dan Agrowisata Buah Kelengkeng”.
“Semoga bantuan ikan ini yang ditabur di Embung Songgom, nantinya bisa menjadikan daya Tarik wisata tersendiri, karena embung dengan adanya ikan pengunjung bisa memberi pakan dan juga bisa melihat keindahan alam dari Embung”. Jelasnya.
Dalam kegiatan Restocking benih ikan juga dilakukan penyerahan simbolis bantuan ikan kepada Kelompok Budidaya Ikan di 3 POKDAKAN. Simbolis diserahkan langsung oleh Sunarna Anggota DPR RI Komisi IV, Direktur Perbenihan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Nono Hartanto   dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas. (@mantoxbagor)

Penulis: MantoKalibagor

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc