Wisata

Ny Erna Husein Terpesona Keindahan Curug Orak Arik Kemutugkidul

Senin, 27 September 2021 18.37

Ny Erna Husein Terpesona Keindahan Curug Orak Arik Kemutugkidul

Suara Purwokerto - Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein sangat mengagumi keindahan pemandangan objek wisata Curug Orak Arik di Desa Kemutug Kidul Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas. Objek wisata desa tersebut masih alami dan baru dikembangkan oleh Pemerintah Desa setempat.
"Pemandangan bagus masih alami, apabila Pemerintah Desa mengembangkan menjadi objek wisata, akan menarik dan mampu mendatangkan wisatawan serta dapat menumbuhkan perekonomian warga desa, dan nantinya akan menghasilkan pendapatan desa," katanya saat berkunjung Minggu 26 September 2021.
Bahkan istri orang nomor satu di Banyumas mengaku keindahan Curug Orak Arik keindahannya berbeda dibanding dengan curug lainya yang ada di sekitar Baturraden. Gemericik air yang bening membuatnya tertarik untuk menikmati keindahan yang masih alami. Bahkan Ny Erna Husein terlena dan menyempatkan berbasah-basah dibawah air terjun.
Perjalanan ke objek wisata yang masih harus jalan kaki dari jalan raya menyelusuri jalan setepak yang kanan kirinya berupa hamparan sawah dan kebun milik warga menambah keindahan alam. Dengan menikmati hamparan sawah sekaligus untuk berolahraga jalan kaki yang ditempuh sekitar setengah jam.
Kunjungan Erna Husein tersebut sengaja dilakukan bersama pengurus PKK, karena ingin melihat langsung objek wisata Curu Orak Arik yang akan digarap oleh Pemdes Kemutug Kidul.
Kepala Desa Kemutug Kidul Kardi Daryanto mengatakan Ketua Tim Penggerak PKK ini sudah berencana mengunjungi Curug saat ada kegiatan PKK, namun karena padatnya acara tidak jadi dilakukan. Dan akhirnya secara sengaja berkunjung dengan didampingi beberapa pengurus PKK lainya. 
Pada kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK ini juga berkesempatan menanam pohon untuk keindahan dan peneduh.
“Bu Husein terkagum dan terpesona dengan keindahan pemandangan Curug Orak Arik yang masih alami, dan meminta Pemdes untuk secepatnya membangun dan mengembangkan,” kata Kepala Desa.
Pada kunjungan ini Camat Baturraden Budi Nugroho ikut mendampingi. Ia mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke Kemutug Kidul dan merasa kerasan dan terpesona di lokasi Curug dengan ketinggian air terjun 40 meter.
"Jika dikembangkan, persiapkan sebaik mungkin untuk menyambut kunjungan pengunjung dari sisi pengamanan dan fasilitas pendukung, karena wisata alam kadang pengunjung lalai menikmati keindahan tetapi melupakan keselamatan," katanya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX