Wisata

Bike To Work Purwokerto Melaksanakan Gowes Bersama Menngunjungi Banjoemas Kota lama

Sabtu, 11 September 2021 18:05 WIB

Suara Purwokerto
Sabtu pagi (11/9) pengurus B2W (Bike To Work) Purwokerto melaksanakan gowes bersama sebagai sarana olahraga sekaligus saling mengakrabkan antar pengurus. Gowes yang di awali start dari B2W Corner di Pittshop Bike & Spa Sawangan Purwokerto di ikuti 20 peserta menuju Banjoemas Kota lama melewati jalur jembatan merah Patikraja – Mandirancan-Papringan menuju Pendopo Kecamatan Banyumas.
Ketua B2W Purwokerto Nurul Hidayat atau yang biasa di kenal Nurul ENHA  menyampaikan “Kegiatan bersepeda bersama ini merupakan kegiatan rutin, tidak hanya sekedar olahraga namun kegiatan ini juga sebaga sarana melaksanakan salah satu program Kebike-an B2W Purwokerto yaitu Bike Tourism, dimana B2W Purwokerto turut serta meng eksplor lokasi-lokasi wisata apa saja yang ada di kabupaten Banyumas”.
Nurul juga menambahkan khusus gowes hari ini memang menuju Banjoemas Kota Lama, dimana di awali dengan menunjungi Makam Bupati Banyumas ke-1 R Joko Kaiman dan Makam Bupati banyumas ke-7 R Tumenggung Yudanegara. Kemudian Melihat Pohon Tembaga sambil foto bersama. Selanjutnya menuju Masjid Agung Nur Sulaeman dan istirahat transit di Pendopo Kecamatan Banyumas untuk mengunjungi Museum Lengger dan Musem Wayang.
Di temui di sela-sela kegiatan, kordinator kegiatan Gowes Bersama B2W Purwokerto Adios menyampaikan dalam waktu dekat B2W Purwokerto akan melaunching Bike Tourism dengan menggandeng Pemkab Banyumas dan Pelaku usaha jasa wisata dalam upaya mengemas destinasi-destinas wisata khas di Banyumas dalam satu paket wisata bersepeda. 
Harapannya di samping menjadi sarana olahraga juga dapat juga turut serta mengenalkan destinasi wisata Banyumas di masyarakat dunia.

Penulis: DGustaman

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk