Wisata

The Forest Jadi Tongkrongan Terasyik , Ini suasana Soft Opening nya

Minggu, 22 Agustus 2021 05:34 WIB

Soft Opening The Forest n Resto dihadiri para pelaku usaha dan tokoh muda

Suara Purwokerto - Menghadapi kondisi dunia pariwisata di Banyumas yang sulit di masa pandemi Covid 19 dan  sebagai upaya mempertahankan  para karyawan yang ada, The Forest Island membuat terobosan dengan merubah sebagian ruang lokawisatanya menjadi cafe and resto. Dengan persiapan perubahan menjadi tempat makan dan minum selama 6 bulan, semalam (21/8) The Forest Cafe And Resto mulai dioperasikan . Operasional Manager tempat kuliner milik pengusaha muda Wastam itu, Happy, mengatakan persiapan itu meliputi penambahan ruang bar dan tempat duduk di teras atas yang dulu hanya ruang terbuka luas. 
" Kita siapkan ruang terbuka untuk makan minum pengunjung dengan tempat duduk yang sangat leluasa, sehingga pengunjung mendapatkan kenyamanan. Hal yang paling penting untuk kita terapkan adalah protokol kesehatan yang ketat. Kita sediakan alat cuci tangan dan ukur suhu tubuh di pintu masuk. Dan yang perlu diperhatikan, setiap pengunjung harus sudah memiliki sertifikat vaksin. " ungkap Happy. 
Pada soft opening semalam, Camat Baturraden yang didampingi Kapolsek dan Danramil Baturraden mengatakan sektor usaha kuliner memiliki kesempatan untuk mulai beroperasi dengan prokes ketat. 
" Saya melihat terobosan The Forest baik. Baturraden sebagai wilayah wisata sangat intensif menekan penyebaran Covid 19.Bahkan sekarang kami mempunyai menekan hingga 0 persen. Ini kita barengi dengan upaya menghidupkan sdktor wisata kuliner yang ketat juga"ujar Camat Baturraden Budi Nugroho. 
Melihat suasana soft opening The Forest Cafe n Resto yang hangat, Owner tempat usaha ini, Wastam, optimis bahwa usahanya pelan-pelan akan menggeliat dan dapat menyelamatkan ratusan karyawan yang ada. 
" Secara nasional kita sangat merasakan dampak lamanya situasi Covid, Banyumas pada Level 4 juga usaha pariwisata terdampak. Kita tidak bisa tinggal diam dan harus mempertahankan tenaga-tenaga yang ada. " ungkap Wastam disela menerima banyak pengusaha muda yang hadir semalam. 
The Forest Cafe and Resto menyajikan ruang minum kopi dengan barista berpengalaman. Tempat yang nyaman untuk santai menikmati kopi dan minuman lain sangat pas dengan suasana tenang di Jl Raya Baturraden. Tempat ini udara malam mendukung suasana menikmati kopi yang sesungguhnya. 

Penulis: Aksa

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk