Wisata

KA Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung PP Diluncurkan, Harga Tiket Rp 130 dan 160 Ribu

Selasa, 15 Juni 2021 20:59 WIB

KA Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung PP Diluncurkan, Harga Tiket Rp 130 dan 160 Ribu

Suara Purwokerto - PURWOKERTO – PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal meluncurkan KA Baturraden Ekspress. Kereta ini relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung (PP). Rencananya kereta diluncurkan pada 25 Juni 2021. 
Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi mengatakan, peluncuran KA Baturraden Ekspress ini dalam rangka memberikan pilihan perjalanan KA khususnya dari Stasiun Purwokerto ke Bandung yang selama ini hanya dilayani oleh KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen.
“Walaupun di tengah pandemi, namun PT KAI terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan meluncurkan satu perjalanan baru Kereta Api relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung PP yang diberi nama KA Baturraden Ekspress,” jelasnya. 
KA Baturraden Ekspress, lanjut dia, terdiri dari dua kelas layanan yaitu kelas eksekutif dan bisnis. Adapun tarif Purwokerto-Bandung dibanderol dengan harga Rp 130 ribu untuk kelas bisnis dan Rp 160 ribu untuk kelas eksekutif. Ia melanjutkan, KA Baturraden Ekspress ini sebagai pilihan kedua pelanggan KA yang selama ini hanya dilayani kelas ekonomi pada KA Serayu. 
“Peluncuran perdana perjalanan KA Baturraden Ekspress akan dilaksanakan pada Jumat, 25 Juni 2021, di Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 WIB. Perjalanan perdana KA Baturraden Ekspress dijadwalkan akan berhenti di stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, sampai dengan tiba di stasiun Bandung pada pukul 12.09 WIB,” paparnya. 
Selanjutnya perjalanan KA Baturraden Ekspress akan beroperasi kembali pada tanggal 27 Juni, 2 Juli dan 4 Juli 2021. 
Ia menjelaskan, sedangkan jadwal perjalanan KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Cikampek-Purwokerto berangkat pukul 16.30 WIB dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB. 
“Untuk optimalisasi pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu, maka akan diberlakukan pula tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress,” terangnya. 
Relasi tertentu tersebut, lanjut dia, diantaranya untuk perjalanan dari Purwokerto-Cirebon maka pelanggan akan mendapatkan tarif khusus sebesar Rp 65 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp 45 ribu untuk kelas bisnis. Sementara itu bagi pelanggan KA Jarak Jauh masih harus melampirkan surat keterangan bebas Covid-19 berupa surat keterangan negatif RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang diambil dalam kurun waktu 3×24 jam atau GeNose C19 yang diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam.

Penulis: Parsito

Editor: Parsito Tommy

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk