Politik

Tarian Banyumasan dan Musik Calung Antarkan Purwadi Kembalikan Formulir Balon Wabup ke PDIP Banyumas

Selasa, 14 Mei 2024 12.07

Tarian Banyumasan dan Musik Calung Antarkan Purwadi Kembalikan Formulir Balon Wabup ke PDIP Banyumas

Suara Purwokerto - Drs Purwadi Santoso, MM, mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, menyerahkan kembali formulir pendaftaran penjaringan bakal calon ( Balon ) Wakil Bupati ke DPC PDIP Banyumas Selasa (14/5/2024). Ia datang dari kantor lama DPC PDIP di Jalan Adhyaksa ke kantor DPC PDIP Banyumas Jalan Kalibener Purwokerto dengan diiringi tarian khas Banyumasan dan musik calung.  Ia mempergunakan dokar untuk menuju ke kantor DPC PDIP di Jalan Kalibener sejauh kurang lebih 1 KM.
"Saya mendaftar ke PDIP karena sesuai dengan ideologi yang saya anut, yakni politik. Saya sudah menjadi anggota PDIP sejak  purna tugas menjadi ASN di lingkungan Pemkab Banyumas," katanya.
Purwadi mengatakan jika mendapatkan dukungan dari PDIP maju dalam Pilkada, ia akan membawa program 
yakni meningkatkan investasi, memajukan UMKM, memajukan dunia pendidikan, kesehatan dan lainya yang dirasa saat ini masih perlu terus dilakukan perbaikan. Terkait dengan iringan calung dan tarian Banyumas, ia menjelaskan adalah sebagai bagian dari Banyumas, untuk melestarikan budaya Banyumasan. Selain itu juga menunjukkan dukungan dari kalangan pegiat budaya Banyumas, yang mendukung dirinya maju dalam Pilkada 2024.
“Kalau daftarnya ke PDIP karena soal hati, soal ideology bahasanya. Orang Jawa, Orang Indonesia itu ideologinya tengah, guna memajukan rakyat,” tegasnya.
Sekretaris DPC PDIP Banyumas Arie Pratomo mengatakan ada 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati dalam penjaringan partainya. Hari ini merupakan hari terakhir untuk pengambilan formulir pendaftaran dan juga surat kelengkapan lainnya.
“Hari ini adalah hari terakhir pengembalian formulir dan berkas- berkas kelengkapannya lainnya. Selanjutnya kami laporkan  kepada  DPD, DPP, kita juga melakukan resume yang mendaftar untuk dilaporkan kepada DPD dan DPP,” kata Arie.

Penulis: Halim

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX