Politik

Saefudin Ingin Dampingi Sadewo Dalam Pilkada 2024

Selasa, 14 Mei 2024 11.18

Saefudin Ingin Dampingi Sadewo Dalam Pilkada 2024

Suara Purwokerto - Kepala Desa Kasegeran Saefudin, SH yang juga Ketua Umum Satria Praja Kabupaten Banyumas, dengan diiringi sekitar 60 Kepala Desa (Kades) mengembalikan formulir pendaftaran Bacawabup ke Kantor DPC PDI-P Banyumas di Jalan Kalibener Purwokerto Timur, Senin (13/5/2024) kemarin. Sebelum menyerahkan berkas formulir kepada pengurus DPC PDI-P Banyumas yang menemui Saefudin dan rombongan, salah seorang perwakilan dari para Kades Nugroho Adi Wibowo SPd menyampaikan enam poin pernyataan.
Pertama, Nugroho menyebut bahwa ada hal ingin diklarifikasi terkait dengan beredarnya baliho Pasangan Bacabup Sadewo Trilastiono dan Bacawabup Saefudin yang sudah tersebar di sejumlah titik.
Menurut Nugroho, beredarnya baliho tersebut merupakan murni gerakan spontan yang dilakukan oleh para Kades yang memang menginginkan keterwakilan rakyat desa di 301 Desa untuk maju dalam Pilkada Banyumas 2024 dengan mencalonkan Saefudin SH sebagai Ketua Umum Satria Praja Kabupaten Banyumas dengan Berbagai Pertimbangan.
“Bahwa biaya pembuatan baliho itu murni atas kemauan dan keikhlasan para Kades yang tergabung dalam wadah perjuangan Satria Praja Kabupaten Banyumas dengan biaya secara swadaya murni tanpa adanya paksaan dari pihak manapun,” kata Nugroho yang merupakan Kades Patikraja Kecamatan Patikraja tersebut.
Selanjutnya, Nugroho mengatakan bahwa
Para Kades yang tergabung dalam Satria Praja menginginkan adanya Pilkada murah, yang mana siapapun bisa maju dalam rangka tujuan untuk bisa merealisasikan harapan besar ‘Mbangun Desa Nata Kota Menuju Banyumas Sejahtera’.
“Kami ngin Menunjukkan dalam Pilkada Banyumas rakyat yang membutuhkan pemimpin, kami ingin membuktikan bahwa dalam pendaftaran Bacawabup maupun Cabup tanpa ada mahar politik, ” ungkapnya.
Nugroho mengatakan bahwa para Kades menginginkan Ketum Satria Praja Banyumas bisa memperoleh rekomendasi untuk bisa mendampingi Sadewo Tri Listiono.
“Tetapi Apabila Tidak Mendapat Rekomendasi dari Partai Politik, Kami tidak memaksakan kehendak. Dan apabila Sadewo dan Saefudin bisa berpasangan, maka kami para Kades yang tergabung dalam Satria Praja siap berswadaya untuk memenangkan pasangan calon tanpa membebani calon Bupati dan wakil Bupati, “tegas Nugroho.
Sementara, Saefudin dalam kesempatan tersebut mengatakan, langkah Satria Praja ini merupakan langkah serius karena pihaknya menginginkan adanya keterwakilan entitas desa di eksekutif.
“Karenanya khusus dalam Pilkada Banyumas ini Satria Praja sepakat untuk mengusung keluarga besarnya yakni diri saya dicalonkan sebagai Bacawabup, khususon untuk mendampingi Pak Sadewo,” katanya.
Kades Kasegeran Kecamatan Cilongok ini menyatakan, sekalipun nanti dirinya tidak mendapatkan rekomendasi, pihaknya tetap akan bersama-sama dalam satu barisan untuk ikut memenangkan Sadewo Tri Listiono dalam Pilkada Banyumas.
“Harapan kami dan harapan besar keluarga Satria Praja adalah tentunya memperoleh rekomendasi. Namun apabila kemudian kami tidak memperoleh rekomendasi, kami akan tetap bersama-sama dalam satu barisan untuk memenangkan bapak Sadewo,”tandasnya.
Dia menambahkan, pihaknya juga telah mengantongi dukungan dari Satria Praja di luar wilayah Kabupaten Banyumas baik dari Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Tegal, Kebumen dan bahkan di luar Jawa Tengah dan luar Jawa.
“Bentuk support itu sudah kami peroleh dengan kesiapaan dari kawan-kawan di luar Banyumas dengan membuka link donasi untuk anggaran pemenangan tatkala kami telah memperoleh kepastian berpasangan dengan Pak Sadewo, ” pungkas Saefudin.

Penulis: Halim

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX