Lingkar Purwokerto

Mantapkan Pelaksanaan Pemilu, Pj Bupati Banyumas Pantau Kesiapan PPK dan Panwaslu

Kamis, 8 Februari 2024 19.04

Suara Purwokerto - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pj Bupati Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, memantau kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan. Pantauan dimulai Kamis 8 Februari 2024 di Wilayah Eks Kotip Purwokerto yang dimulai di PPK Kecamatan Purwokerto Barat.

Kehadhiran Pj Bupati Hanung disambut oleh jajaran PPK, Panwaslu, Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PPD) se Kecamatan Purwokerto Barat. Turut menyambut Camat beserta jajaran Forkopimcam serta kepala kelurahan.

Selain kesiapan personil Pj Bupati Hanung juga memeriksa Gudang yang digunakan untuk menyimpan logistik Pemilu. 

\"Setelah saya Cek untuk Gudang PPK di Kecamatan Purwokerto Barat yang menggunakan Aula Balai Kelurahan Pasir Kidul, mulai keamanan lingkungan seperti kunci-kunci dan alam seperti kemungkinan bocor Alhamdulillah aman,\" katanya.

Hanung menambahkan tujuan dari kunjungan ini untuk memperkuat kolaborasi dan sinergisitas antara seluruh stakeholder dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

\"Kita semua Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Penyelenggara Pemilu, mempunyai kewajiban yang sama, agar pentahapan, tatacara, mekanisme sampai pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan lancar. Kalau ada permasalahan di lapangan segera koordinsikan, agar jika ada kerikil kerikil kecil dapat kita cegah. Sehingga betul betul kita pastikan bahwa Pilpres dan Pileg 2024 di Kabupaten Banyumas dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses, masyarakat tentrem ayem,\" kata Bupati.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Purwokerto Barat Temon mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat pengiriman bilik suara dari KPU tanggal 7 Februari 2024 yang ditaruh di Gudang yang bertempat di Aula Kelurahan Pasir Kidul.

\"Menurut rencana Kotak Suara dan Kartu Suara akan dikirim Minggu 11 Februari mendatang. Karena kami harus mendistribusikan ke PPS tanggal 13 Februari 2024,\" katanya.

Temon mengaku senang mendapat kunjungan dari Pj Bupati, yang memberikan arahan dan motivasi demi lancar dan suksesnya Pemilu 2024. Ia bersama jajaranya siap menggelar Pemilu di 7 PPS, 161 TPS dengan pemilih yang tercantum di DPT sebanyak 39.810 pemilih.

\"Kami telah menyiapkan 1.127 KPPS, 644 bilik suara dan 805 kotak suara dengan dibantu 322 petugas keamanan TPS,\" tambahnya

Sampai berita ini ditulis Pj Bupati masih melakukan kunjungan di PPK Purwokerto Selatan. Menurut rencana pantauan oleh Pj Bupati akan dilalukan diseluruh PPK hingga pelaksanaan Pemilu.

Penulis: Parsito

Editor: Afiliasari

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX