Lingkar Purwokerto

Jelang Pemilu, Hanung Tekankan Satpol PP dan Linmas wujudkan Ketentraman Kenyamanan Masyarakat

Sabtu, 3 Februari 2024 20.32

Suara Purwokerto
Pastikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam menghadapi rangkaian pemilihan umum 2024, Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro memimpin apel gelar pasukan dan kesiapsiagaan satpol PP dan Satuan Linmas Kabupaten Banyumas tahun 2024 pada Sabtu (4/2) di Halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Banyumas. Apel digelar dalam rangka kesiapan pengamanan dalam rangka mewujudkan ketentraman masyarakat, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat pada pemilihan umum tahun 2024.

\"Mari bersama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaidah demokrasi, luber dan jurdil serta bermartabat menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi yaitu politik uang, politik sara dan ujaran kebencian,” tegas Hanung.

Ia juga mengamanatkan kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satuan Linmas untuk berkomitmen dalam kesiapan mewujudkan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum yang diwujudkan dengan kegiatan pencegahan maupun penindakan terhadap gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum dalam berbagai bentuk.

“Selalu bersinergi dengan Komisi Pemilu, Badan Pengawas Pemilu, serta komponen lain untuk memberikan dukungan penyelenggaraan pemilu dan pemgawasan pemilu melalui kegiatan patroli maupun operasi terhadap gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum,” lanjutnya.

Oleh karena itu, ia juga meminta untuk bekerjasama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik harus terus dijaga dan ditingkatkan

“Ini sangat penting misalnya untuk memastikan kampanye berjalan aman dan damai, pendistribusian logistik berjalan lancar dan pengisian personil linmas sebagai pengamanan TPS dapat berlajan dengan baik,\" ucapnya.

Selain itu ia juga berharap supaya kehadiran dan keberadaan Satpol PP dan Satuan Linmas dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan rasa nyaman dan tentram di hati dan pikiran masyarakat serta menjadikan Satpol PP dan Satlinmas yang lebih profesional, berintegritas dan tetap melayani sepenuh hati.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Banyumas Sugeng Amin mengatakan apel diikuti sebanyak 400 personil yang terdiri dari unsur Satpol PP, Dishub, BPBD, Linmas Kabupaten, Linmas Kotip, Kesbangpol, Damkar dan Dinas Kesehatan.

Habib Pandu Yuristian Prokompim

Penulis: Pandu

Editor: Afida

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX