Lingkar Purwokerto

FPN RRI Purwokerto 2023 Resmi Dibuka, Wadah Pelajar Kembangkan Potensi Diri

Selasa, 24 Oktober 2023 09.39

Suara Purwokerto - Festival Pelajar Nusantara (FPN) RRI Purwokerto 2023 resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan apel dan pelepasan burung merpati di halaman LPP RRI Purwokerto pada Selasa (24/10/2023) pagi WIB.

Dalam sambutannya, Kepala LPP RRI Purwokerto Anom Andadari mengatakan, Festival Pelajar Nusantara 2023 menjadi sarana bagi pelajar untuk belajar banyak hal dan mengembangkan potensi diri.

“(FPN 2023) menjadi sarana bagi pelajar untuk belajar berjejaring, belajar berorganisasi, belajar bersama dengan instansi pemerintah, belajar berkoordinasi, berkomunikasi dengan masyarakat, dan belajar mengenai media penyiaran,” kata Anom Andadari.

“Tentunya, ini merupakan salah satu bekal untuk pelajar di masa depan. Jadikan momen ini pelajaran, jadikan momen ini suatu wadah untuk mengembangkan minat, bakat, dan potensi dalam diri masing-masing,” ujar Anom Andadari.

Festival Pelajar Nusantara 2023 mengambil tema “Pelajar Indonesia Bersatu, Kreatif, dan Tangguh, untuk Indonesia Maju”. 

Melalui tema tersebut, Anom Andadari berharap pelajar bisa meneruskan cita-cita para pahlawan dan menjadi penggerak roda pembangunan Republik Indonesia di masa mendatang.

“Pelajar adalah generasi yang akan meneruskan cita-cita para pahlawan, generasi yang akan meneruskan jalannya Negara Republik Indonesia,” ucap Anom Andadari.

“FPN 2023 adalah kegiatan yang sangat sarat makna. Marilah kita bersama-sama saling mendukung untuk suksesnya kegiatan ini,” 

FPN RRI Purwokerto 2023 akan digelar pada 24-28 Oktober 2023. Para pelajar se-Banyumas Raya akan berkompetisi secara sehat dalam lomba-lomba yang dipertandingkan di FPN 2023.

Pada hari ini, Selasa (24/10/2023) FPN RRI Purwokerto 2023 menggelar lomba short movie (film pendek) dan vlog.

“Hari ini, kami melaksanakan kegiatan short movie dan vlog. Empat belas tim bertanding di short movie. Sementara vlog ada lima,” kata Ketua Panitia FPN RRI Purwokerto 2023 Farhan M. Salman.

Penulis: Korobin

Editor: Aksana

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX