Lingkar Purwokerto

Pramuli Kwarran Kedungbanteng Dukung Giat Kader Kesehatan Siaga Bencana Puskesmas

Minggu, 28 Mei 2023 18.37

Pramuli Kwarran Kedungbanteng Dukung Giat Kader Kesehatan Siaga Bencana Puskesmas

Suara Purwokerto - Pramuka Peduli Kwarran Kedungbanteng mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh Pengurus Kader Kesehatan Siaga Bencana Puskesmas Kedungbanteng yang menggelar Kerja Bhakti Bersih Jalan Penghubung Desa Keniten-Kalikesur. Kegiata yang diikuti oleh puluhan relawan dilaksanakan Kedungbanteng-Pramuka Peduli Kedungbanteng mengikuti bersih-bersih jalan yang diprakarsai oleh Pengurus Kader Kesehatan Siaga Bencana Puskesmas Kedungbanteng dan Pramuli Kwarran Kedungbanteng yang dimotori Sabtu 28 Mei 2023.
Ketua Kwarran Kedungbanteng, Kak Wuryanto, S.I. P., M.Pd ikut terlibat dalam kegiatan bersih-bersih tersebut bersama Ketua Pramuka Peduli Kwarran Kedungbanteng yaitu Kak Suwardi, S.Pd bersama anggota lainya.
"Kami mendapat undangan, yang kebetulan selaras dengan kegiatan Pramuks Peduli, sehingga kami dengan senang hati mengikuti kegiatan," kata Kak Wuryanto.
Kegiatan ini dimulai dengan titik kumpul di area lahan galian Desa Keniten dilanjutkan Ke daerah Cilengko Jalan penghubung Desa Keniten dengan Desa Kalikesur.
"Pramuka peduli selalu siap apabila ada kegiatan yang membutuhkan aksinya, contohnya kegiatan seperti ini, adalah ranah dari Pramuka Peduli," kata Ketua Pramulu Kedungbanteng Kak Suwardi, S.Pd
Aksi bersih-bersih ini diikuti oleh kurang lebih 55 orang dari beberapa unsur antara lain Koramil Kedungbanteng, Polsek Kedungbanteng, Pemuda Pancasila, Tagana, Dinas Lingkungan Hidup, Linmas, Pramuka Peduli Kwarran Kedungbanteng serta masyarakat lingkungan sekitar tanpa terkecuali apalagi saat ini masih memasuki musim kemarau dimana banyak daun kering yang jatuh mengotori lingkungan. 
"Selain untuk memperindah Lingkungan, Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman di lingkungan agar bersih dan terhindar dari segala macam penyakit yang mengancam, dan kemungkinan adanya kebakaran," tambahnya.

Penulis: Agung Humas Kwarran Kedungbanteng

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX