Lingkar Purwokerto

KPU Banyumas Akan Lantik 993 Anggota PPS

Selasa, 24 Januari 2023 04:32 WIB

Suara Purwokerto
PURWOKERTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas akan melantik sebanyak 993 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 331 desa dan kelurahan pada Selasa (24/1) di Gedung Sasana Krida GOR Satria Purwokerto.

Ketua KPU Banyumas Imam Arif Setiadi mengatakan, pelantikan akan menandai bekerjaanya petugas adhoc di tingkat desa dan kelurahan.

"Selasa pagi para anggota PPS akan kami lantik di GOR Satria," kata Imam saat meninjau persiapan lokasi acara pelantikan.

Acara pelantikan turut dihadiri oleh Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 27 kecamatan, forkompimda, dan perwakilan camat.

"Kami ucapkan selamat kepada para peserta yang lolos. Bagi yang belum lolos bisa mendaftar di rekrutmen petugas pemutakhiran pemilih dan KPPS," kata Imam.

Agenda terdekat tugas PPS adalah konsolidasi internal dan eksternal di tingkat desa serta pembentukan sekretariat.  Dilanjutkan dengan pemetaan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), persiapan rekrutmen Pantarlih dan verifikasi faktual dukungan bakal calon DPD. (nan)

Penulis: Nanna N

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Selasa, 24 Januari 2023 16:24 WIB

PPK dan PPS Diajak Kampanyekan Anti Politik Uang

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA