Lingkar Purwokerto

Ma'ruf Cahyono Lantik Pengurus IKASMANSA Purwokerto Periode 2022 – 2026

Senin, 29 Agustus 2022 20:54 WIB

Suara Purwokerto - Bertempat di hall hotel Meotel lantai 8 Puwokerto, Dr. Ma’ruh Cahyono. SH. M.H.  selaku ketua terpilih IKASMANSA (Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1) Purwokerto periode 2022 – 2026 melantik pengurus IKASMANSA Purwokerto periode 2022 – 2026 , Sabtu (27/8). 
Acara dihadiri juga oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, alumni SMANSA Purwokerto angkatan 79 yang juga selaku dewan penasehat IKASMANSA Purwokerto.
Bupati dalam sambutannya berharap agar pengurus yang baru ini dapat bekerja lebih solid dan melangkah lebih yakin untuk mewujudkan visi dan misi IKASMANSA, serta menjaga integritas, tetap seduluran selawase, saling menghargai serta berbuat baik dan melangkah untuk kebaikan bersama, tandasnya.
Hadir juga perwakilan alumni SMA Negeri 1 Purwokerto dari berbagai lintas angkatan, forkopimda Banyumas serta perwakilan pejabat dari berbagai Universitas di Banyumas dan sekitarnya.
Dalam sambutannya, ketua IKASMANSA Purwokerto, Dr. Ma’ruh Cahyono, SH. M.H. yang juga Sekjen MPR RI mengatakan bahwa pelantikan pengurus baru IKASMANSA ini adalah momentum untuk memulai bangkit guna mendedikasikan darma bakti alumni kepada alumni, almamater, masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu momentum pelantikan ini harus dapat memberikan spirit yang lebih besar untuk mewujudkan visi dan misi IKASMANSA ke depan. IKASMANSA harus mempunyai pondasi yang kuat dalam mewujudkan misi dan tentu harus mampu berperan serta berkiprah tidak hanya tidak hanya di lingkungan lokal dan nasional tapi juga lingkungan global, tandasnya.
Dr. Ma’ruh Cahyono, SH. M.H. saat ini menjabat sebagai Sekjen MPR Republik Indonesia merupakan alumni SMA Negeri 1 Purwokerto lulusan 1986 dan terpilih secara aklamasi sebagai ketua IKASMANSA Purwokerto periode 2022-2026 dalam pemilihan ketua IKASMANSA atau acara Rembug Ageng IKASMANSA Purwokerto yang digelar pada 5 Mei 2022 lalu.
Tampak juga beberapa nama tokoh dan pejabat maupun mantan pejabat nasional di deretan dewan penasehat serta dewan keahlian IKASMANSA  terpilih, diantaranya Dr. Lestari Moerdijat, SS. M.M., Drs. Budi Setiyadi, SH., M.Si., Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, SE., Prof. Dr. Ir. Wardhana Surya Pratama, M.S., serta Mayjen TNI (Purn) Wuryanto dan masih banyak lagi.
Kepala SMA Negeri 1 Purwokerto, Siti Isbandiyah, S.Pd. M.M. menyambut baik terlaksananya acara pelantikan pengurus tersebut dan berharap di bawah kepemimpinan Dr. Ma’ruh Cahyono, SH. M.H. pengurus IKASMANSA akan semakin solid, amanah dalam memajukan organisasi untuk lebih berperan di tengah masyarakat luas maupun global pentas dunia, tandasnya.

Penulis: A.B. Setiawan

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc