Lingkar Purwokerto

Qyta Trans Adakan RUPS, Sambut Harapan Baru

Kamis, 25 Agustus 2022 16:10 WIB

Suara Purwokerto - Pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia selama sekitar dua tahun, membuat sektor usaha sangat terdampak. Banyak yang bertahan, namun tak sedikit pula yang akhirnya tumbang.

Qyta Trans Travel menjadi salah satu perusahaan yang berhasil untuk bertahan dan kini mulai bangkit. Hal tersebut didukung oleh kegiatan ekonomi masyarakat terus meningkat, โ€œTiba saatnya untuk membuka gas lebih dalam setelah sekitar dua tahun lalu ngos-ngosanโ€ ungkap Kompol (Purn) Gusman Fitra, S.IK, Direktur Utama PT. Qyta Trans Group.

Hari ini (25/8), bertempat di kantor pusatnya di Jalan Raya Beji No.25 Karangsalam Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas, PT. Qyta Trans Group mengadakan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham). Ada sedikit perubahan struktur organisasi dengan bergabungnya direksi baru asal Solo.

Sosok yang dimaksud adalah H. Sri Sutanto, SE. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Vice President Director di sebuah perusahaan multinasional asal Jepang. Meski telah purna tugas, namun tertantang untuk turut membenahi dan mengembangkan Qyta Trans.

โ€œQyta Trans usianya sudah hampir sebelas tahun, artinya, ia masuk dalam golongan 2,5% perusahaan yang sukses menurut salah satu lembaga survei bisnisโ€ ujar H. Sri Sutanto, SE yang kini menjadi sering ke Purwokerto untuk tanggungjawab barunya tersebut.

Ia menjadi direktur mendampingi Kompol (Purn) Gusman Fitra, S.IK sebagai direktur utama dan Eko Gunawan yang didaulat sebagai komisaris. Selain itu, di jajaran manajemen pun mengalami beberapa perubahan untuk menunjang formasi pimpinan yang baru tersebut.

Setelah pembacaan risalah oleh notaris Moh. Al Valla, acara ditutup dengan penandatanganan berkas-berkas seluruh pihak.

Qyta Trans merupakan perusahaan jasa antar jemput penumpang dalam provinsi yang berdiri sejak tahun 2011. Layanan utamanya adalah travel door to door yang memiliki beberapa rute di antaranya:๐—–๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ฐ๐—ฎ๐—ฝ - ๐—ฆ๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป๐—ด, ๐—ฃ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป๐—ฑ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป โ€“ ๐—ฆ๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป๐—ด, ๐—ฃ๐˜‚๐—ฟ๐˜„๐—ผ๐—ธ๐—ฒ๐—ฟ๐˜๐—ผ โ€“ ๐—ฆ๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป๐—ด, ๐—ฃ๐˜‚๐—ฟ๐˜„๐—ผ๐—ธ๐—ฒ๐—ฟ๐˜๐—ผ โ€“ ๐—ฆ๐—ผ๐—น๐—ผ, ๐—ฃ๐˜‚๐—ฟ๐˜„๐—ผ๐—ธ๐—ฒ๐—ฟ๐˜๐—ผ โ€“ ๐—ฌ๐—ผ๐—ด๐˜†๐—ฎ, ๐—–๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ฐ๐—ฎ๐—ฝ โ€“ ๐—ฃ๐˜‚๐—ฟ๐˜„๐—ผ๐—ธ๐—ฒ๐—ฟ๐˜๐—ผ, ๐—–๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ฐ๐—ฎ๐—ฝ โ€“ ๐—ฌ๐—ผ๐—ด๐˜†๐—ฎ, ๐—–๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ฐ๐—ฎ๐—ฝ โ€“ ๐—•๐—น๐—ผ๐—ฟ๐—ฎ, ๐—ฃ๐˜‚๐—ฟ๐˜„๐—ผ๐—ธ๐—ฒ๐—ฟ๐˜๐—ผ โ€“ ๐—•๐—น๐—ผ๐—ฟ๐—ฎ, ๐—ฃ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป๐—ฑ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป โ€“ ๐—•๐—น๐—ผ๐—ฟ๐—ฎ, ๐—ฃ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป๐—ฑ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป โ€“ ๐—ฌ๐—ผ๐—ด๐˜†๐—ฎ dan ๐—ฆ๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป๐—ด โ€“ ๐—•๐—น๐—ผ๐—ฟ๐—ฎ.

Dalam waktu dekat juga akan membuka rute baru, yakni Purwokerto - Bandung dan Purwokerto - Yogyakarta via Banjarnegara.

Selain travel, Qyta Trans juga melayani carter, drop off, pariwisata dan rental dengan banyak pilihan armada, di antaranya: Toyota Innova Reborn, Toyota Hiace, Toyota Alphard, Toyota Vellfire, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan lain sebagainya.

Jumlah armada yang dioperasikan saat ini berjumlah sekitar 80 unit. Di mana sebelum pandemi pernah mencapai di atas 100 unit. Sedangkan jumlah penumpang sebelum pandemi pernah mencapai 1000 penumpang dalam sehari, ketika pandemi menurun drastis dan kini mulai naik kembali jumlahnya.

โ€œKami harap dengan masuknya Bapak Sutanto, dapat membawa perubahan yang jauh lebih baik bagi perusahaanโ€ harap Kompol (Purn) Gusman Fitra, S.IK penuh optimisme.

Penulis: T Hardani

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ยฉ2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc