Lingkar Purwokerto

POSSI Banyumas genjot latihan peselam menghadapi Porprov jateng 2023

Sabtu, 30 Juli 2022 13:51 WIB

Suara Purwokerto
Menghadapi pra Porprov Jateng  Oktober 2022  Persatuan Olahraga Selam seluruh Indonesia kabupaten Banyumas  menjadwalkan latihan dengan porsi meningkat untuk menghadapi pra Porprov  cabor selam pada Oktober tahun 2022  ini. Hasil pra Porprov  ini untuk mendapat tiket  menuju Porprov Jateng 2023 di Pati . 

Dalam latihan resmi POSSI Banyumas yang dikuti oleh 18 peselam terdiri dari 14 atlit putra dan 4 atlit putri yang didampingi pelatih Banyumas Denni para atlit terlihat semangat menyelesaikan latihan di kolam renang Tirta Kencana Purwokerto sesuai target pelatih . 

Pengurus POSSI Banyumas Roni menjelaskan   pada Porprov Jateng 2018 di Solo beberapa waktu yang lalu juga sukses mengantar tim selam Banyumas meraih 4 medali emas 4 medali perak dan  6 medali perungu .Sedangkan  target POSSI Banyumas di Porprov Jateng 2023 mendatang  minimal 2 emas . " Target ini sangat realistis mengingat selama ini peralatan dan dana pembinaan terbatas. Dia menambahkan bahwa saat ini  peralatan peselam untuk  bertanding banyak yang rusak . Terutama alat monofin untuk bertanding .  Kami berharap ada perhatian khusus untuk pengadaan peralatan  " imbuhnya . 
Sementara ketua Pengkab POSSI Banyumas Joshua  mentargetkan sebelum pelaksanaan Pra Porprov Oktober tahun akan diadakan TC khususnya atlit selam untuk mengukur kemampuan atlit yang sebenarnya agar benar benar siap bertanding di ajang pra Porprov yang tinggal dua bulan ini.

Hadir dan sekaligus memberi pengarahan Ketum KONI Banyumas Bambang Setiawan .MSi  dalam latihan resmi hari Sabtu 30/7/2022 di kolam renang Tirta Kencana Purwokerto yang didampingi  Waketum Bidang Anggaran Iksanto , Waketum Binpres Wijayanto dan pengurus lainnya. 
Dalam pengarahannya di depan atlit selam yang selesai berlatih Bambang Setiawan meminta seluruh atlit selam Banyumas dan pengurus POSSI Banyumas  terus semangat  mengingat Banyumas sangat disegani daerah lain  terbukti pada Porprov 2018 di solo cabor selam meraih sukses besar .
 
Sementara itu Waketum KONI Banyumas Iksanto   yakin Pemkab Banyumas sangat  mendukung kegiatan Pra Porprov yang dilaksanakan pada tahun ini . " Pra porprov tahun adalah pintu menuju suksesnya Porprov Jateng 2023 di Pati . Karena kalau ada cabor  kita yang  gagal di pra Porprov maka cabor Tersebut tidak bisa ikut Porprov 2023 mendatang. Terbukti selama ini Pemkab Banyumas tidak henti hentinya mendukung olahraga di Banyumas  " kata pria yang selalu memakai ciri khas bertopi flat cap ini sejak dulu .

Penulis: Iksanto

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc