Lingkar Purwokerto

Bupati Banyumas Lantik 104 Pejabat, Lima Orang Jabatan Tinggi Pratama

Senin, 13 Juni 2022 13:34 WIB

Suara Purwokerto -  Bupati Banyumas, Achmad Husein melantik sebanyak 104 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Senin (13/06/2022) di Pendopo Si Panji Purwokerto. Jabatan tersebut 5 orang menduduki jabatan tinggi pratama atau eselon II b, jabatan administrator 30 orang terdiri Eselon III a 13 orang, III b 17 orang dan jabatan pengawas 69 orang terdiri Eselon IV a 29 orang dan IV b 40 orang.  Mereka mengalami mutasi dan ada juga yang mendapatkan promosi jabatan baru.

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, pelantikan pelaksanaan mutasi dan promosi adalah suatu hal yang wajar dalam perjalanan sebuah organisasi. Pengisian formasi jabatan telah melalui mekanisme yang ditentukan, dimana untuk pejabat tinggi pratama telah dilakukan seleksi dan yang lain dilakukan pembahasan oleh tim. Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Kepada saudara yang telah dilantik dan diambil sumpahnya hendaknya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh semangat, penuh  integritas, penuh penuh loyalitas, penuh dedikasi yang utuh yang sesungguh-sungguhnya kepada masyarakat Banyumas. Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja tetap semangat membuat masyarakat semakin terlayani dan semakin sejahtera," kata pesan bupati Husein. 

Kepala Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ir. Djoko Wikanto, M.M mengatakan Kelima pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau lelang jabatan yang dilakukan beberapa waktu lalu masing-masing Budi Nugroho, S.STP, M.Si yang menjabat menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah semula Camat Baturraden, Dedy Noerhasan, ST.M.Si Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman semula Kabag Administrasi Pembangunan Setda, Drs Hirawan Danan Putra, M.Si Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, semula Kepala Bagian Umum Setda. 

“Kemudian Djoko Setyono, S.Sos Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan semula Kepala Bagian Pemerintahan Setda dan Sugeng Amin, SH, MH menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat semula Kepala Bagian Hukum Setda,” katanya.

Untuk pejabat administrator diantara 30 pejabat yang dilantik ada mutasi Kabag Prokompim Deskart Sotyo Djamiko mutasi mejadi Kabag Umum, digantikan Krisianto yang semula Camat Karanglewas.

Penulis: Parsito

Editor: Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc