Lingkar Purwokerto

UMP Purwokerto, Akan Tempatkan KKN Mahasiswa di Kota Banjar Lebih Banyak

Senin, 06 September 2021 17:40 WIB

UMP Purwokerto, Akan Tempatkan KKN Mahasiswa di Kota Banjar Lebih Banyak

Suara Purwokerto - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menarik mahasiswa KKN  kelompok Kota Banjar Jawa Barat. Acara penarikan secara offline terbatas di Pendopo Kecamatan Banjar Jawa Barat. Acara di hadiri Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, S.I.P., M.Si. dan Wakil Rektor I Bidang Akdademik dan Kerjasama UMP Ir. Aman Suyadi, M.P.
Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir. Aman Suyadi, M.P. menyampaikan keberhasilan mahasiswa KKN UMP di Kota Banjar telah membantu Pemkot Banjar di berbagai bidang.
“Alhamdulillah saya lihat program mereka sangat bagus dan mereka di terima oleh wali kota dengan bagus .Program kerjanya sangat mendukung atau sesuai dengan program kerja pemkot banjar,” jelasnya Senin (6/9/2021). 
Menurutnya, pihak UMP sudah berkomunikasi dan berkomitmen dengan ibu walikota, kedepan UMP akan kirim jauh lebih banyak lagi karena Kota Banjar menbutuhkan peran serta mahasiswa untuk membangun Kota Banjar. 
“Kami juga ingin menjalin kerja sama lebih intesif lagi di bidang lain seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi dengan Pemkot Banjar,” ujarnya.  
Sementara itu, Wali Kota Banjar Jawa Barat Hj. Ade Uu Sukaesih, S.I.P., M.Si. di dalam sambutan menyampaikan rasa terimakasih telah di tunjuk sebagai tempat pelaksanaan KKN dan telah membantu Pemkot untuk percepatan vaksin dan penguatan protokol kesehatan ke masyarakat.
“Saya berterimakasih, Alhamdulilah, banyak mahasiswa KKN yang menjadi relawan percepatan vaksin, dan Alhamdulilah vaksini di kota Banjar hampir 48%,” katanya.  
Dijelaskan, wilayah Jawa Barat akhir agustus mencapai tiga besar percepatan vaksin di Jawa Barat berkat dukungan dari semua pihak. 
“Alhamdulillah bapak Wakil Rektor, Kota Banjar sekarang melandai, Kota Banjar yang tadinya penambahan yang terpapar itu hampir 90-100 dan sampai 120 perhari sekarang hanya 2 atau 4 orang saja,” jelasnya.
Menurutnya, mahasiswa  harus menjadi pelopor, terdepan untuk memutus mata rantai covid-19 dengan ihktiar lahir dan batin. 
“Ihktiar batin dengan doa, ihktiar lahir dengan 5M, 3T dan vaksin. Jadi saya terimakasih atas kepercayaan dari UMP ini kepemerintahan Kota Banjar mudah-mudahan tidak hanya sampai di sini saja Insha Allah kita lanjutkan,” pungkasnya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk