Lingkar Purwokerto

Dianggarkan 700 Juta, Halte BTS Akan Dibangun Di 16 Tahun Ini

Sabtu, 28 Agustus 2021 06:58 WIB

Dianggarkan 700 Juta, Halte BTS Akan Dibangun Di 16 Tahun Ini

Suara Purwokerto - Dalam rangka mendukung sarana dan prasarana program layanan angkutan umum baru Buy The Service (BTS), sebanyak 16 unit halte di 16 titik antara koridor Patikraja – Baturraden, dan Bulupitu – Kebondalem akan dibangun tahun ini. 
Agus Susanto, Kabid Prasarana Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas mengatakan, dengan rencana 3 koridor yang akan dilaunching terlebih dahulu pada tahun ini. Yaitu koridor Purwokerto – Ajibarang, koridor Patikraja – Baturraden, dan Wilayah Kota Purwokerto atau Terminal Bulupitu – Kebondalem, akan dibangun 16 titik atau halte dulu.
“Rencana mau dibangun 16 titik dulu, tahun ini dari APBD. Itu sudah kita kirim surat ke ULP, sedang proses. Prosesnya masih di ULP Balapan,” katanya, Jumat (27/8) 
Dengan alokasi anggaran sebesar 700 juta untuk pembangunan halte tersebut, Agus melanjutkan, pembangunan haltepun cuma akan dilaksanakan pada koridor yang masuk jalan Kabupaten. 
“700an juta, dan yang dibangun yang masuk jalan Kabupaten, kan 3 koridor dulu, Nah kalau Ajibarang – Purwokerto kan semuanya jalan Nasional, berartikan tidak masuk, karena dijalan Nasional,” tambahnya. 
Dan dari 16 titik itu hanya akan dibangun di dua koridor yaitu Patikraja – Baturraden dan Terminal Bulupitu – Kebondalem 
“Kalau yang Notog – Baturraden ada sebagian kita bangun tapi yang masuk di jalan Kabupaten, dan antara koridor Notog – Baturraden dan yang dalam kota Terminal Bulupitu dan Kebondalem itu sekitar 16 yang dibangun,” pungkasnya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk