Lingkar Purwokerto

Peringati 76 Tahun Kemerdekaan RI, MPC Pemuda Pancasila Banyumas Gelar Bhaksos dan Tebar Benih Ikan

Selasa, 17 Agustus 2021 22:35 WIB

Suara Purwokerto -

Dalam upaya implementasi butir - butir Pancasila dan mengisi peringatan 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, MPC Pemuda Pancasila  Kabupaten Banyumas menggelar berbagai acara.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Banyumas, Yudo Firstiono Soediro melalui Koordinator Kegiatan Abdullah Arif Budiman atau lebih akrab disapa   Budi Patriot menjelaskan bahwa ada beberapa  kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain
- Bakti sosial dengan membagikan 450 paket sembako yg ditujukan kpd anggota Pemuda Pancasila Kab Banyumas yg terkena Covid 19, baik yg masih isoman maupun yg sudah sembuh. Sebagian besar paket sembako ini     di bagikan melalui 27 PAC / Pengurus Anak Cabang se Kab Banyumas.
Selain itu kpd keluarga dari anggota Pemuda Pancasila yg meninggal dunia karena Covid,   diberikan santunan berupa uang dan paket sembako. Ada 5 keluarga yg mendapatkan santunan ini.
"  Kami juga memberikan bantuan beras kpd 3 panti asuhan di Kota Purwokerto.
Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas juga bekerjasama dg mahasiswa KKN Unsoed dan Dinas Perikanan & Peternakan Kab Banyumas, melakukan giat penyebaran benih ikan di sungai Tuk Sewu Desa Susukan Kec Sumbang. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua MPC, didampingi Dankoti MPC (Bung Hadjat), Ketua PAC Sumbang (Bung Agus Prianggodo), Sapma PC Banyumas, Kades Susukan, perwakilan Dinas Perikanan & Peternakan Banyumas serta Tim Mahasiswa KKN Unsoed.
Kegiatan ini dimaksudkan agar di masa pandemi Covid ini, mensosialisasikan kpd masyarakat agar lebih banyak mengkonsumsi ikan sbg salah satu sumber protein hewani yg bisa memperkuat imun tubuh. Juga dimaksudkan agar tercipta ekosistem sungai yg baik dan seimbang. Kami menghimbau kpd masyarakat, bila ingin menangkap ikan, boleh dilakukan dg cara2 yg diijinkan spt memancing dan menjala. Namun jika dilakukan dg cara2 yg bisa merusak lingkungan, spt menggunakan setrum, atau racun ikan, maka kami Pemuda Pancasila Banyumas di setiap ranting tidak segan2 akan melaporkan pelaku perusakan lingkungan tsb kpd pihak yg berwajib.

Lebih lanjut Budi Patriot menyampaikan secara internal organisasi, kegiatan ini bermaksud memberikan perhatian kpd anggota2 kami, agar supaya turut meringankan beban mereka di saat pandemi Covid ini.
Diharapkan pula agar seluruh anggota kami terutama pengurus di setiap jenjang kepegurusan tetap solid, setia dan patuh pada AD / ART organisasi. Satu komando pada pimpinan tertinggi MPC, dan tetap melaksanakan prokes sesuai semboyan organisasi, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang.

Budi Patriot juga menyampaikan Terima kasih kepada beberapa pihak yang menjadi donatur kegiatan bhakti msyarakat ini. 

Penulis: Aksa

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk