Lingkar Purwokerto

Alumni SMA 2 Purwokerto Angkatan 84 Bagikan 400 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sabtu, 07 Agustus 2021 16:36 WIB

Suara Purwokerto
PURWOKERTO - Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap banyak sendi kehidupan masyarakat. Tidak sedikit warga masyarakat yang berkurang pendapatannya bahkan kehilangan pekerjaan karena pandemi ini. 
 
Guna meringankan beban kehidupan yang makin berat tersebut, keluarga alumni SMA Negeri 2 Purwokerto Angkatan 84 (Smada Purwa 84) melaksanakan bakti sosial yang ditujukan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan yang bertemakan Peduli Di Tengah Pandemi, Smada Purwa 84 membagikan 400 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 yang berada di Kota Purwokerto dan sekitarnya. Setiap paket senilai Rp 100.000 berisi beras, gula, minyak, mie instan, sarden dan susu.

Koordinator pelaksana kegiatan Smada Purwa 84 Peduli Sigit Oediarto mengatakan paket sembako tersebut dibagikan dalam dua tahap. Yakni tahap pertama pada Sabtu (7/8/2021) sebanyak 200 paket dan tahap kedua pada Sabtu (14/8/2021) juga sebanyak 200 paket.

' Warga yang menjadi sasaran pembagian sembako adalah para tukang becak, tukang sampah, pelaku usaha mikro dan warga kurang mampu akibat kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19,'' jelas Sigit, Sabtu (7/8/2021).

Sementara Ketua Smada Purwa 84 Yoyon Indrayana menambahkan baksi sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 dari alumni SMA Negeri 2 Purwokerto, khususnya Alumni SMA 2 Angkatan 84.   

' Para alumni SMA Angkatan 84 yang telah tersebar di berbagai kota di tanah air dengan beragam profesi di tengah pandemi Covid-19 menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi di tengah pandemi keada warga masyarakat terdampak Covid-19. Mudah-mudahan paket sembako yang dibagikan tersebut bisa meringankan warga terdampak Covid-19,'' tuturnya.

Yoyon mengatakan kegiatan Smada Purwa 84 Peduli tidak hanya dilakukan di tengah pandemi Covid saja. Sebelumnya juga sudah beberpa kali melakukan bakti sosial antara lain memberikan bantuan kepada panti asuhan anak yatim di Purwokerto, bea siswa kepada siswa kurang mampu yang sekolah di SMA 2 Purwokerto dan bantuan kepada sesama alumni Smada Purwa 84 yang tertimpa musibah.

''Mewakili panitia pelaksana Smada Purwa 84 Peduli, kami menyampaikan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berdonasi untuk kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan selama ini,'' tutup Yoyon.(*)

Penulis: Sudiarta

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk