Lingkar Purwokerto

Di Masjid Baabussalaam, Usai Shalat Idul Fitri Lanjut Halal Bihalal

Kamis, 13 Mei 2021 21.56

Suara PurwokertoSuasana hikmat mewarnai rangkaian takbiran, shalat Ied dan halal bihalal di masjid Baabussalaam Sokanegara pagi tadi (13/5). Bertindak sebagai imam Amar Muhammad Bassalamah dan khatib Ustadz Darsitun M. Pdi pengajar di perguruan Al Irsad. Sejak pagi jamaah masjid yang dibangun oleh keluarga pengusaha Nasir Abdullah Bassalamah ini telah berbondong hadir. Untuk itu panitia telah mengantisipasi dengan protokol kesehatan dan menempatkan jamaah putri di halaman masjid. 

"Kami telah meminta ijin pemerintah daerah untuk dapat menyelenggarakan shalat Idul Fitri dan beberapa hari lalu ditinjau Satgas Covid. " Ujar Ansor, ketua panitia penyelenggara shalat Idul Fitri di Masjid Baabussalaam. 

Usai shalat Idul Fitri, diselenggarakan Halal Bihalal yang juga dilakukan dengan tidak bersalaman. Tampak keluarga Nasir Bassalamah hadir dalam suasana ukhuwah masjid yang berlokasi di belakang pusat pendidikan Bruderan ini. 

Di lapangan Kedungwuluh  Purwokerto Barat shalat Idul Fitri berjalan dengan lancar. Amir Husein ketua pelaksanaan shalat Idul Fitri yang diprakarsai Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kedungwuluh mengabarkan bertindak selalu Imam  Misbakhun.S ag..Khotib.  Sunhaji .S.ag


Penulis: Aksa

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX