Lingkar Purwokerto

Bupati Dan Wakil Bupati Banyumas Sholat Idul Fitri Di Masjid Agung Baitusalam

Kamis, 13 Mei 2021 21.35

Suara Purwokerto - Purwokerto : Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono bersama warga melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto Kamis (13/05/2021). Pelaksanaan shalat Ied, menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dari pengecekan suhu tubuh, jemaah harus cuci tangan menggunakan sabun, kemudian jaga jarak antar shaf sudah diberi tanda sekitar 1 meter. 

Bupati  Banyumas dan Wakil Bupati  Banyumas datang ke masjid sekitar pukul 06.28 WIB dengan mengenakan pakaian koko berwarna krem dan sarung berwarna coklat.

Tamir masjid  Haji Sudarman S Sos  mengatakan jemaah dibatasi. Syarat utama para jamaah shalat ied di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto ini adalah dalam keadaan sehat, dibuktikan dengan suhu tubuh dibawah 37.5 C ," katanya.

Nampak ikut sholat di sana anggota Forkompinda beserta istri serta umat muslim yang tinggal di sekitar masjid. Bertindak selaku imam Ustadzt Masnun Alim Al Hafidz  dan  Khotib Doktor H.M. Hizbul Muflihin MPD.

Dalam khotbahnya Doktor Hizbul mengajak kaum muslimin melakukan refleksi diri di hari raya Idul Fitri  yang kali ini masih dalam situasi pandemi, silaturahmi dalam keterbatasan dengan jarak. 

"Peningkatan Ibadah selama bulan Ramadhan agar tetap istiqomah dilakukan usai ramadhan nanti," katanya.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX