Lingkar Purwokerto

12 Tokoh Banyumas Raih IMM Awards

Senin, 15 Maret 2021 11.25

Suara Purwokerto - Sebanyak 12 tokoh masyarakat di Kabupaten Banyumas meraih penghargaan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Awards. Penghargaan diserahkan dalam puncak peringatan milad ke-57 IMM di Pendopo Sipanji, Purwokerto.


Ke-12 tokoh masyarakat yang mendapat penghargaan adalah Imam Arif Setiadi (ketua KPU Kabupaten Banyumas), Bangkit Ari Sasongko (Direktur LPPSLH Banyumas), Jebul Suroso (Rektor UMP), Ust. Yusuf Haryadi S.Pd (guru MAN 2 Banyumas),  Yudis Fajar Kurniawan (Pimpinan Redaktur Media Radar Banyumas), Isrodin (pegiat pendidikan alternatif),  Afit Susanto (entrepreneur), Hj. Zakiyah (Ketua PDA Kab Banyumas), Alm Anjar Nugroho (Rektor UMP 2019-2020), Sabar Waluyo (Direktur Lazismu Banyumas), Ilham Nasai (aktivis), dan H. Ibnu Hasan (Ketua PDM Banyumas). 


Penghargaan tersebut dikatakan oleh Ketua Umum PC IMM Banyumas, Teguh Eko Prasetyo adalah untuk mengapresiasi dedikasi dari para alumni IMM, tokoh masyarakat dan agama atas pengabdian di masing-masing bidang. Menurutnya, juga sebagai motivasi kaum muda kader IMM untuk terus bergerak dan berkontribusi.


“Terima kasih atas dedikasi para peraih awards ini. Semoga memberi contoh dan semangat untuk dilanjutkan para kader IMM,” kata Teguh. Ia menambahkan, selain penyerahan IMM awards, juga diadakan talkshow di Pendopo Sipanji. Talkshow disiarkan secara virtual dan di lokasi dihadiri puluhan kader, alumni, dan undangan. Acara dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.


Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein yang hadir memberikan sambuta mengajak kader IMM Banyumas untuk berkolaborasi dalam aksi nyata untuk memberantas Covid-19. Mewakili Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas hadir Agus Miftah, Wakil Ketua PDM Banyumas. 


Dalam acara talkshow, pembicara adalah Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jebul Saroso, Wakil Rektor Bidang 3 IAIN Purwokerto Sulkhan Chakim, Ketua KPU Kabupaten Banyumas Imam Arif S, dan mantan Ketua Umum DPD IMM Jawa Tengah, Heri Santoso.


“Terima kasih atas penghargaan ini. Semoga bisa menginspirasi dan memotivasi mahasiswa serta kaum muda di Banyumas untuk terus bergerak, berkontribusi demi Banyumas dan lebih luas Indonesia. Ayo anak-anak muda berani tampil dan mengambil peran-peran kebangsaan,” kata Imam memotivasi.


Dalam acara talkshow, Ketua KPU Banyumas yang turut menjadi salah satu pembicara menyampaikan perlunya anggota IMM menguatkan kembali pondasi gerakan, yakni intelektualitas dan humanitas. Dua hal ini disebutnya sebagai ciri khas kader IMM. 


“Nantinya dalam mengaktualisasikan diri di tengah masyarakat harus tetap berpegang teguh pada dua hal tadi,” katanya. (*)

Penulis: Hawi

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX