Lingkar Purwokerto

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Banyumas Bagikan 800 Ribu Stiker

Selasa, 24 Maret 2020 19.39

Suara Purwokerto - Pemerintah Kabupaten Banyumas mencetak dan menyebarkan 800 ribu Stiker sosialisasi pencegahan penularan virus corona. Selain dibagikan untuk warga masyarakat melalui Kepala Desa, stiker tersebut juga dipasang ditempat tempat umum.

Tidak hanya itu sejumlah mobil yang parkir di sekitar Pendopo Sipanji Purwokerto, juga dipasangi stiker tersebut. Pemasangan dipimpin oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono dengan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Srie Yono, Selasa (24/3/2020).

Wakil Bupati Sadewo mengatakan pemasangan stiker tersebut, sebagai sarara sosialisasi dan mengajak warga untuk ikut mencegah penularan virus cororona (covid-19). Tidak hanya mobil dinas dan mobil yang masuk ke Komplek Pendopo rencana pemasangan akan dilakukan di seluruh mobil dinas di kabupaten Banyumas dan mobil lainnya.

"Masih ada warga yang kurang paham bahkan mengabaikan. Waktu Pak Bupati meliburkan anak anak satu dua hari terlihat jalanan sepi, tetapi semakin kesini terlihat seperti biasa, padahal situasi semakin membahayakan," katanya.

Untuk itulah Wabup mengajak semua pihak untuk bersama sama mencegah virus Corona itu dengan mengetahui cara pencegahan. Bupati juga mengapresiasi beberapa pihak yang turut serta membantu pembuatan stiker itu.

"Seperti yang tertulis di stiker yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin paling sedikit 5 kali sehari, jangan menyentuh wajah sebelum cuci tangan, jangan mendatangi kerumunan dan jika batuk tutupi dengan tissue atau lengan baju bagian dalam," katanya.

Bahkan menurut Wakil Bupati, Pemkab Banyumas akan represif membubarkan kerumunan untuk menghindari penyerabaran virus Corona itu. Karena semua berpotensi ketularan dan menularkan. Untuk itu dia mengajak untuk tetap dirumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.

Penulis: Parsito

Editor: ANDY ISMER

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX