Lingkar Purwokerto

SD NU Master Sokaraja Gelar Pentas Kreativitas Siswa

Senin, 16 Maret 2020 21:52 WIB

Suara Purwokerto - Memeriahkan hari lahir ketiga, SD NU Master Sokaraja menggelar berbagai acara menarik. Berbeda dengan tahun sebelumnya, konsep harlah kali ini bersifat outdoor untuk lebih mendekat ke masyarakat. 

Acara dimeriahkan dengan kompetisi antarsiswa TK, meliputi lomba tari kreasi, lomba tahfidz, lomba mewarnai. Selain itu digelar SD NU Master Bershalawat dan jalan sehat bagi masyarakat umum di Taman Kota Andhang Pangrenan, Sabtu-Minggu (14-15/3).

Panitia kegiatan, Hasan Fauzi menjelaskan selain jenis perlombaan, acara diisi dengan program peduli melalui bazar sembako murah, pembagian sembako dhuafa dan donor darah sukarela. 

Di harlah ketiga ini, lanjut Hasan warga sekolah ingin lebih dekat dan peduli dengan sesama. Memberikan pelayanan pendidikan yang optimal sesuai harapan masyarakat sebagaimana tema yang diusung yaitu SD NU Master Sokaraja Nyawiji, Manunggaling Rasa.

“Melalui peringatan ini, sekolah ingin memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Menyatu dengan masyarakat dalam kesatuan rasa yang harmonis dan saling memberi manfaat,” katanya, Senin (16/3).

Ketika sekolah mampu menyatu dengan masyarakat, kata Hasan, maka akan memberikan nilai manfaat dan kemajuan bagi sekolah. Terutama mempertahankan pelayanan pendidikan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Harlah ini sebagai momentum untuk lebih kreatif mengemas pembelajaran di sekolah. Mempersiapkan kebutuhan perubahan pendidikan masyarakat di masa depan,” jelasnya.

Kepala sekolah, Dani Sistriani mengungkapkan lomba yang digelar sebagai ajang kreativitas siswa. Memberikan panggung budaya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah.

“Lomba tahfidz melatih kecerdasan hafalan dan mental spiritual. Lomba tari kreasi dan mewarnai dapat melatih keterampilan dasar psikomotor bagi pengembangan potensi siswa,” harapnya.

Dani menambahkan, lomba sebagai sarana pengembangan potensi siswa. Sementara yang lebih penting lagi peningkatan pelayanan pendidikan di tahun depan.

“Melalui ajang apresiasi ini, harapannya harlah tahun ini memberi yang terbaik kepada masyarakat. Meningkatkan kapasitas pemenuhan pendidikan yang dibutuhkan oleh masyarakat kekinian,” pungkasnya.




Penulis: Musmualim

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Kamis, 09 April 2020 20:45 WIB

Pramuka Banyumas Bagikan 800 Masker

Minggu, 01 Maret 2020 21:28 WIB

Pramuka IAIN Purwokerto Tambah Anggota Baru

Copyright ©2020 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.19.3 | Build ID: EjyYc7swEl9kQ6JwClUYg