Lingkar Purwokerto

Bupati Pimpin Upacara Hari Jadi Banyumas

Sabtu, 22 Februari 2020 17.53

Suara Purwokerto - Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menjadi inspektur Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas yang ke 449 yang dilaksanakan di Alun-alun Purwokerto, Sabtu (22/02/2020). Camat Kebasen Wahyu Adi Febrianto sebagai pemimpin upacara dan sebagai peserta upacara terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP, Korpri, ASN, PGRI, OKP, Pelajar dan Pramuka.

Turut hadir pada upacara ini DANREM 071 / Wijaya Kusuma dan Kepala SPN Purwokerto, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyumas, Para Bupati tetangga, Anggota Forkompinda, Mantan Bupati Banyumas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Jawa Tengah, Rektor Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbankan BUMN dan BUMD, Pejabat Sipil TNI dan POLRI, Ketua Organisasi Pemuda dan Organisasi Masyarakat, para sesepuh tokoh agama dan tokoh masyarakat 

Upacara hari jadi Banyumas yang ke 449 berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini di meriahkan pula dengan adanya Paramotor sebanyak 2 orang yang masing-masing bertuliskan “Better Banyumas” dan “Selamat dan sukses hari jadi Banyumas yang ke 449”. Kedua Paramotor tersebut juga berkeliling di area sekitar Purwokerto.

Bupati Banyumas menyampaikan dalam sambutannya “saya mengajak kepada segenap komponen masyarakat untuk bersatu-padu, bahu-membahu, saiyeg saeka praya untuk memberikan sumbangsih dan konstribusi terbaiknya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banyumas.”

“jangan lupa gunakan modernisasi IT, Internet, medsos dan segala kemajuan teknologi yang ada sehingga banyumas menjadi Kabupaten  penuh inovasi dan kreatifitas.  kabupaten Banyumas juga mempunya bidang unggulan dalam beberapa bidang yaitu bidang pariwisata, pusat pendidikan, niaga dan perdagangan  serta pertanian sehingga menjadi Smart Regency/city yang terbaik yang akhirnya Kabupaten Banyumas mencapai pertumbuhan ekonomi diatas 7% IPM diatas 75, angka gini ratio yang dibawah rata-rata nasional 0,382, dan angka kemiskinan dibawah 10% dan mencari pekerjaan mudah. Apabila itu semua tercapai,maka secara ilmiah bisa kita katakan mendekati kemakmuran yang kita cita-citakan bersama.” Tambahnya dalam pidato sambutan.

Usai Upacara di tutup dengan penyerahan penghargaan kepada Bupati Banyumas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia berupa sertifikat Lengger Banyumas sebagai Warisan Budaya Takbenda dan di akhiri dengan Tari Megat megot. 

Fikih

Penulis: Parsito/Fikih

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX