Lingkar Purwokerto

Mahasiswa IAIN Purwokerto PPL Di Bagian Protokol

Selasa, 11 Februari 2020 19:28 WIB

Mahasiswa PPL Ikut mewancarai Bupati Banyumas dalam suatu kegiatan

Suara Purwokerto - Tiga mahasiswa berasal dari program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto melakukan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Setda Kabupaten Banyumas. Untuk melihat perkembangan pelaksanaan PPL Ketua program PPL Muridan melakukan kunjungan ke lokasi PPL Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Selasa (11/02). 
Muridan,. M.Ag mengucapkan terimakasih kepada Bagian Prokompi yang telah berkenan menjadi tempat PPL dan berbagi ilmu serta memberi bimbingan kepada mahasiswanya.
"Terimakasih banyak bapak atas ilmu dan bimbingan yang selama ini sudah diberikan kepada mahasiswa kami. Kegiatan ini diarahkan untuk memberikan pengalaman riil kepada mahasiswa tentang medan Komunikasi dan Penyiaran Islam dilapangan sekaligus sebagai wadah untuk menerapkan pengalaman teoritis yang diperoleh diperkuliahan", ucapnya
Menurutnya PPL merupakan sebuah mata kuliah wajib bagian dari kurikulum pendidikan tinggi yang diberikan kepada mahasiswa. Hal ini dapat dijadikan sebagai sarana pengembangan diri, karir, dan profesional mahasiswa dengan kompetensi prodi yang digelutinya. 
Kepala Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan Parsito saat menerima kunjungan dosen pembimbing mengaku sangat senang atas kegiatan mahasiswa PPL karena dapat membantu tugas khususnya di Subag Dokumentasi Pimpinan. Mahasiswa bisa belajar dan praktek langsung dilapangan, cara mendokumentasikan kegiatan, membuat release berita dan menganalisa suatu kegiatan.
"Kalau bisa mahasiswa KPI bisa PPL disini setiap bulannya. Disini mahasiswa mempraktekkan materi yang diajarkan dikampus. Alhamdulillah, mereka cepat beradaptasi. Berani mewawancara berbagai narasumber dari berbagai kalangan mulai tokoh hingga pejabat. Mereka seringkali  mengikuti berbagai event Bupati. Dalam membuat beritapun sudah sangat mahir dan bisa mendokumentasikan acara dengan baik", jelasnya.
Menurutnya para mahasiswa sudah mendapatkan berbagai teori seputar broadcasting, jurnalistik, dan fotografi. Maka dengan ilmu yang sudah dipelajari mahasiswa mudah bergabung dan berpartisipasi secara aktif dilapangan. Tidak hanya menulis berita dan mendokumentasikan acara, mahasiswapun turut menjadi broadcaster dalam youtube channel Humas Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Penulis: Ayyasi Rindang Nuratsil

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Selasa, 11 Februari 2020 21:59 WIB

Forum PAUD Banyumas Dikukuhkan

Selasa, 11 Februari 2020 21:59 WIB

Forum PAUD Banyumas Dikukuhkan

Copyright ©2020 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.19.3 | Build ID: EjyYc7swEl9kQ6JwClUYg