Lingkar Purwokerto

Tujuh Ribu Pelajar Siap Ramaikan Popda Banyumas

Senin, 03 Februari 2020 15:28 WIB

Suara Purwokerto - Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas kembali mengadakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Banyumas. Popda merupakan kegiatan wajib tahunan yang bertujuan mencetak atlit-atilt handal dari Banyumas.

Kepala Bidang Olagraga pada Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Taufik Widjatmoko mengatakan Popda akan digelar tanggal 10-15 Febuari 2020 mendatang. Saat ini pihaknya sudah mempersiapkan berbagai hal untuk acara tersebut dari mulai tempat pertandingan sampai dengan perangkat pertandingan seperti wasit dan hakim garis.

“Ada 19 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popda seperti bulutangkis, voli pantai, basket, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, pencak silat, sepatu roda, panahan, kempo, tenis meja, tenis lapangan, renang, dan lainnya”, jelasnya.

Untuk POPDA 2020, Taufik berharap bisa menghasilkan lebih banyak atlit pilihan yang nantinya akan diseleksi dan diikutsertakan kembali dalam Pekan Olahraga Pelajar tingkat propinsi hingga tingkat nasional atau POPNAS.

“Target tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, kalau tahun kemarin SD diurutan 9, SMP diurutan 2 semoga bisa menjadi juara umum,” katanya.

Taufik menambahkan sampai saat ini, sudah ada hampir 7000 atlit yang mendaftar dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama sampai dengan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan. Untuk pendaftaran sendiri sudah berlangsung dan terakhir pada tanggal 31 Januari 2020, secara online lewat website http://dinporabudpar.banyumaskab.go.id pada menu Pendaftaran Online. 

“Rencananya, akan diadakan technical meeting pada Rabu, 05 Februari 2020 bertempat di Indoor Futsal Kompleks GOR Satria pukul 13.00 WIB untuk POPDA SD/sederajat, pukul 14.00 WIB untuk POPDA SMP, lalu pada pukul 15.00 WIB untuk POPDA SMA. 

“Info selengkapnya mengenai ketentuan dan persyaratan lainnya bisa kunjungi website http://dinporabudpar.banyumaskab.go.id,” tambahnya

Ayyasi Rindang Nuratsil

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2020 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.19.3 | Build ID: EjyYc7swEl9kQ6JwClUYg