Lingkar Purwokerto

Pertamina Pertimbangkan Purwokerto KembaliTuan Rumah Proliga

Senin, 03 Februari 2020 14:26 WIB

Suara Purwokerto - Pertamina akan mempertimbangkan Purwokerto kembali menjadi markas tim Pertamina Jakarta Energi (JPE) sehingga ibu kota Kabupaten Banyumas itu bisa kembali menjadi tuan rumah Proliga 2021, kata Chief de Mission (CdM) JPE Ageng Giriyono saat pamitan dengan Bupati Banyumas Senin (3/2/2020) di Ruang Djoko Kahiman.

“Saya anggap nyaris sempurna, persiapannya sukses dan acaranya juga berakhir dengan luar biasa. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pak Bupati, karna ini pertama kalinya menggelar di purwokerto,” kata Ageng

Ageng menambahkan bahwa antusias penonton sangat besar melebihi target. Kemungkinan tahun depan akan di adakan di Purwokerto lagi karna melihat antusias dan potensi yang ada di Purwokerto. dengan menyediakan kapasitas yang lebih besar dan sistem yang lebih baik.

"Jadi, memang ini adalah untuk pertama kalinya event Proliga diadakan di sini. Saya kira, siapa pun penyelenggaranya, pasti akan menarik perhatian," katanya 

Bahkan, kata dia, masyarakat selalu menyaksikan setiap latihan yang dilakukan oleh masing-masing tim voli peserta Proliga 2020 Seri 2 Putaran I. Animo masyarakat di Purwokerto luar biasa, karcis terjual habis, penonton tertib dan netral.

"Kita pernah menyelenggarakan, sebagai tuan rumah di Yogyakarta, tapi animonya di Purwokerto luar biasa," tambahnya

Ia mengatakan animo masyarakat yang sangat tinggi tersebut menunjukkan bahwa Pertamina berhasil sebagai tuan rumah Proliga 2020. Karena dinilai berhasil, ini menjadi pertimbangan yang utama untuk kembali lagi ke Purwokerto. Tentu saja, ada beberapa pertimbangan yang lain termasuk penambahan fasilitas yang lain. Ini bagian dari penyempurnaan yang mungkin akan dilakukan bagi pemerintah daerah

Bupati Banyumas Achmad husein mengatakan adanya acara ini berdampak pada ekonomi masyarakat Banyumas. Karna bertambahnya ekonomi adalah korelasinya dengan uang yang masuk ke Banyumas itu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi pengangguran. Caranya dengan banyak mendatangkan event nasional di Banyumas.

“Saya berharap kedepannya bisa terus mengadakan event event yang diselenggarakan oleh pertamina,”harapnya.

Terkait dengan banyaknya menonto yang antri dan tidak mendapatkan tiket Bupati berharap agar tiket dujual secara online. Jadi satu orang hanya bisa membeli satu tiket saja, agar merata. Meski acara dikatakan berhasi bupati juga menyadari ada sedikit masalah namun bisa diatasi, untuk kedepannya akan diperbaiki dan berharap akan lebih baik dari sekarang.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.16.1 | Build ID: pmCtWOYYre0vWgHzLSP_f