Lingkar Purwokerto

Nungky Dilantik Menjadi Sekwan Bersama Pejabat Dinas Arpusda

Senin, 30 Desember 2019 16:44 WIB

Suara Purwokerto -Nungky Hari Rachmat, S.Sos M.S.i akhirnya dilantik menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) bersama 14 Pejabat Dinas Arsip dan Perputakaan Daerah Kabupaten Banyumas. Pelantikan dilaksanakan Senin (30/12/2019) siang di Pendapa Sipanji Purwokerto. Semula pelantikan digelar Jum'at (27/12/2019) bersamaan dengan pelantikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM serta Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu.

Pelantikan Sekwan ini bersamaan dengan pelantikan 14 Pejabat Dinas Arsip dan Perpustakaannya Daerah. 

"Meski sebagian besar pejabatnya sama tetapi karena perubahan SOTK dari Tipe B ke Tipe A maka pejabatnya dilantik lagi," kata Achmad Supartono Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah.

Dinas Arpusda masih dipimpin Joko Wikanto dan Sektretaris Dwi Irawan Sukma. Demikian juga Kabidnya, karena naik tipe semula ada 2 Kabid menjadi 3 Kabid.

Ketua DPRD Banyumas dr Budi Setiawan mengaku senang dengan terisinya jabatan sekwan. Karena dengan rangkap jabatan sekwan sedikit kesulitan, karena yang merangkap jabatan masih mempunyai tugas pokok sendiri.

"Semoga kedepan DPRD dengan Sekwan yang baru akan menjadi lebih baik," katanya.

Sementara Bupati menyebutkan Sekwan adalah jembatan. Sehingga harus bisa menjadi penghubung antara Bupati dan pimpinan serta anggota dewan.

"Kalau ada kekurangan sana sini agar bisa dilengkapi, jangan sampai ada pembiaran. Karena saya menilai saat ini kinerja DPRD semakin baik, semakin tertib," kata Bupati.

Menurut Bupati itu pertanda baik, agar tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan jauh lebih baik untuk bersama sama bekerja keras untuk pengentasan kemiskinan

Bupati juga meminta karena Dinas Arpusda naik kelas maka semua harus bertekad meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Parsito

Editor: Ismer

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq