Lingkar Purwokerto

Kontingen Banyumas Raih Lima Medali Pada Ajang FASI VII Tingkat Jateng

Senin, 25 November 2019 21:37 WIB

Suara Purwokerto - Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) VII tingkat Provinsi Jawa Tengah telah dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali pada 22-24 November 2019. Pada helatan tersebut dipertandingkan sebanyak 45 cabang lomba. Kabupaten Banyumas hanya mengirim 14 orang peserta untuk mengikuti 12 cabang lomba. 

"Dengan beberapa keterbatasan, kami hanya bisa mengirim 14 peserta yang terdistribusi dalam 12 cabang lomba," kata Ketua Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (BADKO TPQ) Kabupaten Banyumas, H Amrin Makruf. 

Ke-14 peserta yang dikirim mengikuti ajang bergengsi ini dengan antusias dan menunjukkan penampilan terbaik masing-masing. Atas jerih payah peserta dan dukungan ofisial, menurut Amrin, kontingen Kabupaten Banyumas mampu memboyong lima trofi penghargaan.

Kelima penghargaan itu adalah juara pertama cabang tilawah golongan TQA (Arju Naaji), juara pertama cabang ceramah bhs Inggris golongan TQA
(Wizard Rafael Ahnaf Saifulloh), juara kedua cabang ceramah bahasa Indonesia golongan TPQ (Imam Ghozali), juara ketiga cabang kaligrafi golongan TQA (Andhika Raditya Mahardika), juara ketiga cabang nasyid golongan TPQ (Calya dan kawan-kawan).

"Meskipun peserta yang dikirim tidak semuanya meraih juara, namun mereka memperoleh pelajaran yang sangat berharga, terutama dalam pembentukan mental," kata Lubab HR, salah seorang ofisial. (*)

Penulis: Saefudin

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq