Lingkar Purwokerto

Bupati Husein Melepas Kontingen Maarif NU Akan Berlaga di Porsema XI di Temanggung

Senin, 24 Juni 2019 12:34 WIB

Suara Purwokerto - Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein melepas Kontingen Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Banyumas, bertempat di Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (24/6) pagi. 

Kontingen yang dilepas Bupati Husein terdiri dari 23 siswa SD/MI, tingkat SLTP (59), SLTA (61), official pendamping (60), dan panitia/pengurus LP Maarif (20).

“Selamat bertanding dan jangan memalukan Maarif NU Kabupaten Banyumas. Jangan remehkan lawan, sungguh-sungguh, fokus serta yakin dengan pertolongan Allah SWT,” kata Bupati Husein.

Bupati melepas kontingen dengan mambaca basmalah, dilanjutkan dengan penyematan topi kepada perwakilan atlet dan official. 

“Kontingen kami berjumlah 225 orang dan sudah siap berlaga di ajang Pekan Olahraga dan Seni Maarif (Porsema) NU ke-11 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung Senin hingga Kamis (24-27/06/2019) di Kabupaten Temanggung,” kata pimpinan kontingen, MH Rohman SPdI.

“Target kami tidak muluk-muluk; minimal masuk dalam tiga besar,” imbuh Rohman.

Masih menurut Rohman, Porsema XI akan mempertandingkan 12 cabang seni dan 9 cabang olahraga. 

Sementara itu, Dr Fauzi MAg selaku Ketua LP Maarif NU Kabupaten Banyumas dalam laporannya menyatakan bahwa atlet yang diberangkatkan ke Porsema XI di Temanggung telah melewati tahapan seleksi secara berjenjang.

Saat ini, menurut Fauzi, sekolah dan madrasah di bawah LP Maarif NU Kabupaten Banyumas memiliki 45.141 siswa. Para atlet yang akan berlaga adalah hasil seleksi dari sekitar 45-an ribu siswa.

LP Maarif NU Kabupaten Banyumas kini mengelola 134 SD/MI, MTs (36), SMP (11), SMA (3), MA (5), dan SMK (13).   

“Porsema merupakan ajang bergengsi di lingkungan LP Maarif NU. Kalian harus bangga karena dilepas langsung oleh Bupati. Oleh karena itu, bawalah nama baik Kabupaten Banyumas dengan meraih juara,” kata Fauzi.

Bupati Banyumas mengapresiasi sekaligus memberikan spirit kepada segenap kontingen yang akan berlaga.

“Jika kalian nanti minimal juara tiga, saya akan undang untuk tumpengan dan syukuran di pendopo. Dan, silakan tayangkan prestasi tersebut di videotron pemkab,” kata Bupati Husein. (*)

Penulis: Saefudin

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: gGD0ttnFvl5RuVvcC7qN4