Lingkar Purwokerto

Ini Pemuda Pelopor Dari Banyumas

Selasa, 30 Agustus 2016 11:51 WIB

BANYUMAS : Dua pemuda pelopor asal Kabupaten Banyumas, berhak maju mengikuti pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional, setelah dinyatakan menjadi terbaik di tingkat Propinsi Jawa Tengah. Kedua pemuda ini sedang mempersiapkan diri maju tingkat nasional.

 

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Periwisata (Dinporabudpar) Dra  Ide Nyoman Gde Rochsari mengatakan Banyumas merebut 2 dari 3 penghargaan. Masing-masing terbaik I bidang pangan atas Aziz Masruri dari Desa Kalisari Kecamatan Cilongok dan Lukman Hakim Desa Karangkemiri Kecamatan Pekuncen menjadi yang terbaik di Bidang Pendidikan.

 

“Hanya satu yang lepas yaitu penghargaan di bidang sosial budaya, pariwisata dan bela negara yang diraih oleh Kabupaten Sragen” kata Sari Senin (29/8/2016).

 

Untuk mempersiapkan pemilihan tingkat nasional, pihaknya bersama Dinas Pemuda Olah Raga Propinsi, telah memberikan pembekalan kepada kedua pemuda pelopor tersebut 25-26 Agustus lalu. “Biasanya pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional, dilaksanakan bulan September atau awal Oktober, karena penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat pusat,” jelasnya.

 

Rochsari menambahkan Aziz Masruri yang juga Kepala Desa Kalisari, itu mengajukan judul proposal “Tahu Merubah Wajah Desa Kalisari”, sedangkan Lukman Hakim, S. Farm. Apt, mengangkat judul “Padepokan Indonesia Sehat”. Menurut Sari keduanya optimis dapat mempertahankan karyanya dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional.

 

“Banyumas mempunyai catatan baik pada pemilihan pemuda pelopor. Tahun lalu kita merebut Juara II Tingkat Nasional atas nama Masrur Amroni dari Desa Pamijen Baturraden,” tambahnya.

 

Penulis: TOMMY

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu