Profil

Rektor UMP Syamsuhadi Irsyad wafat

Kamis, 28 Maret 2019 16:03 WIB

Suara Purwokerto - Kabar duka datang dari Keluarga Besar Persyarikatan Muhammadiyah Purwokerto.Tokoh Muhammadiyah yang juga rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Dr H Syamsuhadi Irsad Mh wafat.

Syamsuhadi berpulang ke Rahmatullah sekitar pukul 08.30 WIB, Kamis (28/3) dikarenakan sakit dalam usia 79 tahun.

Almarhum dikenal sebagai sosok yang bijaksana dan gigih memajukan UMP. Sosok kelahiran Sleman, 21 Januari 1940 ini juga penuh inspirasi dan bijaksana.

Sebelum menjabat sebagai rektor UMP Syamsuhadi pernah berkhidmat di berbagai instansi. Di antaranya, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non-Yudisial, Ketua Muda Mahkamah Agung RI Urusan Lingkungan Peradilan Agama, Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI.

Selain itu, beliau juga pernah Direktur Pembinaan Badan Peradilan Agama Departemen Agama RI, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Barat di Bandung, dan Ketua PTA DKI Jakarta.

Peraih Penghargaan Alumni Achievement Award 2018 dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) itu juga memiliki banyak prestasi. Menyelesaikan Sarjana Syariah di Fakultas Sayriah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Sarjana Hukum di Fakultas Hukum UMY, Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), serta meraih gelar doktor dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) pada tahun 2009.

Penulis: Afida

Editor: Ismer

Berita Terkait

Senin, 25 Maret 2019 13:14 WIB

Reuni Adhy Jaya Banjir Doorprise

Sabtu, 02 Maret 2019 16:21 WIB

SMAN Baturraden Menggelar Istighotsah

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu