Profil

Semangat Hana dan Kasih Sayang Seorang Bunda

Jumat, 19 Oktober 2018 14:19 WIB

Suara Purwokerto - Semangat Hana dan Kasih Sayang Seorang Bunda 

Ditengah keterbatasan kondisi fisik tubuhnya tak menyurutkan langkah Hana(15 th)   lulusan terbaik MTs Ar-Ridlo Pekuncen 2017/2018 meraih ilmu setingi tinggnyai untuk menyongsong masa depan yang gemilang belajar di Madrasah Aliyah Ar Ridlo Pekuncen Desa Kranggan Kecamatan Pekuncen Banyumas 

Putri semata wayang pasangan Bapak Muchidin dan Ibu Khotimah warga Dusun Dawuhan  Desa Kranggan itu berangkat ke MAAr-Ridlo Pekuncen setiap pagi menggunakan kursi roda ditemani sang Ibunda yang selalu setia memdampingi dan menemani buah hatinya berjalan mendorong kursi roda dengan jarak tempuh  kurang lebih 1 km 

Begitu pula saat Hana selesai belajar ,sang ibunda kembali berangkat untuk kedua kalinya dari rumahnya usai menyelesaikan pekerjaan di  rumah segera bergegas menjemput putri kesayangannya karena ayah Hana merantau di pulau Sulawesi tepatnya di Kota Makasar  sehingga sang Ibunda yang menemani setiap waktu dari pagi hingga malam menyiapkan dan melayani segala kebutuhan hidup sejak kecil dampai usia remaja.

Gadis remaja kelahiran 19 Agustus 2003 dengan nama lengkap Hana Sa'diyah mempunyai cita cita menjadi seorang guru dan penulis .Hana sangat tertarik menjadi seorang  penulis karena dengan kemampuan menulis akan dapat menuangkam ide dan gagasan yang dimilikinya .

Pilihan menjadi guru  menurut Hana adalah pilihan ideal sesuai dengan kondisi fisiknya sang sangat terbatas sehingga dengan profesi menjadi pendidik dapat berbagi ilmu dengan sesama .

 Ia sangat menyadari keadaan yang  dialami sejak umur 1 tahun tak dapat melangkah sebagaimana anak anak balita seusinya karena penyakit yang menyebabkan kelumpuhan kedua kakinya.

Tak ada kata minder atau rendah diri dalam diri Hana .Ia selalu bersyukur dan optimis memandang hari esok  karena semua sudah ditentukan oleh-Nya. Manusia tak ada yang sempurna semua punya kelebihan dan kekurangan.kita hanya menjalani dengan ikhtiar semaksimal mungkin disertai doa dan pasrah atas kehendak-Nya.

Hana mempunyai prestasi belajar yang cukup membamggakan  sejak di bangku MI Ma'arif NU 01 Kranggan menjadi juara 1  dan 3 Olimpiade mapel IPA  tingkat Kecamatan . Prestasi belajarnya  tetap stabil saat belajar di MTs Ar Ridlo Pekuncen sejak kelas 7 sampai kelas 10 menjadi pemegang peringkat 1.juga UN 

Hana merasa bersyukur mempunyai kedua orang tua yang selalu memberi kasih sayang,  motovasi  dan mendukung keinginan serta cita citanya meraih ilmu agama dan umum untuk bekal dikemudian hari.

Penulis: Mulyono

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: ojW7TZxu2oaPSNik5ocTK