Nasional

Bupati Klaten Resmikaan Taman Kuliner Griya Sari Buanadi Desa Katekan

Rabu, 26 Juli 2023 12.17

Bupati Klaten Resmikaan Taman Kuliner Griya Sari Buanadi Desa Katekan

Suara Purwokerto - KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani melaksanakan sambang warga di Desa Katekan, Gantiwarno, Selasa (25/7/2023). Pada kesempatan itu, Sri Mulyani juga meresmikan Taman Kuliner Griya Sari Buana dengan menandatangani prasasti.
Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan dirinya pernah mendatangi Taman Kuliner tahun 2020 untuk pengkuhan Karang Taruna dan kondisinya berbeda dengan 2023 yang telah terbangun fasilitasnya.
“Katekan merupakan Desa perbatasan antara Klaten dan Gunungkidul. Sehingga pembangunannya harus diperhatikan karena daerah strategis. Pembangunan Taman Kuliner ini harus diselesaikan, mari bersama- sama kita kolaborasikan dengan bantuan Bupati dan Dana Desa,” jelas Sri Mulyani.
Dalam sambang warga ini selain meresmikan Taman Kuliner, Bupati juga juga mengecek hasil pembangunan, menyerap aspirasi,memberikan pelayanan gratis seperti kesehatan, pelayanan kependudukan, pendidikan, Bazar Murah, dan menghadirkan UMKM Gantiwarno.
Sementara Camat Gantiwarno, Lilis Yuliati menyampaikan Taman Kuliner Griya Sari Buana dibangun tahun 2021 dengan anggaran Dana Desa dan Bantuan Keuangan Kabupaten Klaten.
“Di Taman Kuliner ini ada 12 lapak kuliner produk unggulan desa, pendopo, musala, Kolam renang anak, Gazebo sejumlah tujuh buah, pantry, gudang, dan meeting room,” terang Lilis.
Lilis mengatakan, fasilitas yang akan terbangun adalah pagar keliling taman, ruang Bumdes dan panggung.
“Sehingga kami mengucapkan terima kasih terwujudnya taman kuliner dan berharap ada bantuan lagi untuk melanjutkan pembangunan. Sambang Warga Taman Kuliner Griya Sari Buana yang belum selesai,semoga bisa dimanfaatkan masyarakat Katekan dan sekitarnya,“ kata Lilis.
Kesempatan tersebut Bupati Klaten sekaligus menyerahkan bantuan dari Baznas untuk 15 orang marbot dan muazin sejumlah Rp3 juta, dua jmbanisasi total Rp5 juta, bantuan 10 anak SD sejumlah Rp4 juta. Kemudian bantuan Bank Klaten 10 anak yatim dan tidak mampu dengan total Rp2 juta.
Dilanjutkan pemberian bantuan dari PDAM Tirta Merapi kepada 10 warga miskin sejumlah Rp2 juta, bantuan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) berupa tanaman tembakau, cultivato, dan pupuk, serta penyerahan bantuan dari Dissosp3akppkb untuk disabilitas, BLT DD, dan bantuan dari Kesbangpol berupa bendera.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX