Nasional

Tuan Rumah Bank SulselBabel Raih Tiga Poin

Minggu, 22 Januari 2023 05.45

Suara Purwokerto

PALEMBANG - Tuan rumah Palembang Bank SumselBabel meraih tiga poin penuh, setelah memenangi laga kedua di kandangnya sendiri atas Kudus Sukun Badak 3-1 (25-23, 25-20, 22-25, 25-22), dalam lanjutan PLNdi GOR PSCC Palembang, Sabtu (21/1/2023). 

Sebelumnya di hadapan publiknya sendiri, Gunawan Saputra dkk. dikalahkan pimpinan klasemen sementara dan juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank dengan skor tipis 2-3.

Kemenangan ini sekaligus menaikkan peringkat dari tim satu-satunya yang bermarkas di luar Pulau Jawa, dari yang tadinya berada di dasar klasemen atau di posisi ke delapan naik ke peringkat keenam.

Bank SumselBabel meraih nilai enam dari dua kemenangan dan empat kekalahan. Hasil kemenangan dan kekalahan itu sama dengan yang diraih Jakarta BNI 46, namun klub milik BUMN itu memiliki nilai tujuh.

Kemenangan atas Sukun Badak ini, menurut manajer tim Bank SumselBabel,  Taufan Yulisyian sebagai bekal menghadapi Jakarta BNI 46, Minggu (22/1/2023).

Sementara kapten tim Bank SumselBabel, Gunawan Saputra mengatakan meskipun menang timnya harus banyak evaluasi. "Banyak yang harus diperbaiki seperti servis dan receave," tambah Gunawan.

Menurut Gunawan, kunci kemenangan timnya atas LavAni adalah tidak banyak melakukam kesalahan. Selain itu, komunikasinya juga jalan.

Pelatih Bank SumselBabel, Youngtaek Lee, tak berkomentar banyak usai laga. Menurut pelatih asal Korsel itu, setelah menang atas Sukun Badak, anak asuhnya perlu banyak istirahat. "Kita perlu istirahat untuk hadapi BNI 46," tukasnya.

Asisten pelatih Kudus Sukun Badak, Nur Widayanto mengatakan banyak kesalahan yang dilakukan pemainnya terutama dalam hal servis.(nan)

Penulis: Nanna N

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX