Nasional

Kejutan, Sukun Badak Petik Kemenangan Perdana

Jumat, 20 Januari 2023 23:46 WIB

Suara Purwokerto
PALEMBANG - Tim Kudus Sukun Badak memetik kemenangan perdana setelah enam laga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023, pada seri ketiga di GOR PSCC Palembang, Jumat (20/1/2023).

Jakarta Pertamina Pertamax yang menjadi tim pertama yang menjadi korban Aji Maulana dkk. Pada laga kedua hari kedua seri penutup itu, Sukun Badak menang dengan skor  3-0 (31-29, 25-21, 25-19).

Asisten pelatih Sukun Badak, Nur Widayanto mengatakan kalau timnya selama ini susah menang. "Tim kami susah ngangkat lima pertandingan sebelumnya. Bersyukur di pertandingan keenam kami bisa menang," ujar Nur kepada wartawan usai laga.

Akan tetapi, tambah mantan pemain Samator ini, kemenangan atas Pertamina ini tidak membuat timnya terlena. "Karena masih panjang perjuangan," tukasnya.

Kudus Sukun Badak masih akan bertemu dengan tuan rumah Palembang Bank Sumselbabel, Sabtu (21/1/2023) ini. "Kita ingin tampil konsisten melawan tuan rumah," kata Nur.

Kekalahan Pertamina Pertamax dari Sukun Badax ini menurut pelatihnya, Putut Marhaento, banyak kesalahan mendasar yang dilakukan anak asuhnya, sehingga membuat tim kacau pada permainan. 

Putut mengharapkan dalam laga terakhirnya, Minggu (22/1/2023) menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi bisa lebih baik lagi. "Harapan saya tidak lebih buruk hari ini," kata pelatih senior ini.

Salah satu bintang tim Pertamina, Ryno Viagustama mengatakan kurang memuaskan, karena banyak melakukan kedalahan sendiri. "Kekalahan hari ini akan diperbaiki nanti," tambahnya.(nan)

Penulis: Nanna N

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA