Nasional

Pertamina Fastron Juara Putaran Pertama

Jumat, 20 Januari 2023 19.02

Suara Purwokerto
PALEMBANG - Jakarta Pertamina Fastron meraih gelar juara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023, usai menaklukkan Jakarta BIN dengan skor 3-1 (21-25, 25-14, 25-18, 25-20) di GOR PSCC Palembang, Jumat (20/1/2023).

Pertamina Fastron yang menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 30 juta itu, pada putaran satu ini hanya mengalami kekalahan sekali dan menang empat laga. Satu-satunya kekalahan dialami tim asuhan Eko Waluyo ini dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 2-3.

Menurut manajer Pertamina Fastron, Widi Triyoso sejak awal persiapan menghadapi kompetisi bola voli musim ke-21 tahun ini, timnya low profile.

"Dengan materi pemain yang sebagian besar pemain-pemain muda, kita ditargetkan masuk empat besar," ujar Widi usai laga kepada wartawan.

Di dalam setiap permainan, tambahnya, Yolla Yuliana dkk. diminta untuk bermain cantik dan percaya diri. "Ternyata dengan itu kami berhasil," tukasnya lagi.

Pelatih Pertamina Fastron, Eko Waluyo mengakui kunci suksesnya timnya meraih juara putaran pertama, selalu tampil enjoy di lapangan. 

Sewaktu tampil terakhir di putaran pertama melawan Pertamina Fastron ada kesalahan yakni kesalahan set pertama. Set pertama kesalahan di posisi. "Tapi kita mengubah posisi set kedua dan seterusnya sampai set keempat," tukasnya. 

Perubahan posisi itu, katanya, membuat lawan tidak bisa menyerang. "Kuncinya juga kita menekan dari servis dan bermain enjoy," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain bintang Pertamina Fastron, Yolla Yuliana mengatakan timnya bermain sesuai arahan dari pelatih. "Dengan arahan dari pelatih kita menjadi enjoy bermain," tandas Yolla.

Sedangkan asisten pelatih Jakarta BIN, Alam Hadi Kosasih mengakui kalau Pertamina Fastron bermain bagus, terutama setelah set pertama. "Ini perlu kita evaluasi di pertandingan  hari Minggu (22/1/2023)," kata Alam. Jakarta BIN berhadapan dengan Popsivo Polwan, Minggu.

Kapten tim Jakarta BIN, Ratri Wulandari mengatakan timnya bermain terkendala lawan bermain bagus. "Lawan bermain lebih bagus dari kita," tuturnya.(nan)

Penulis: Nanna N

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX