Nasional

Keseruan Mahasiswa Internasional Ikuti GREAT di UMP

Jumat, 20 Januari 2023 13:55 WIB

Suara Purwokerto - Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Good Resolution Entre-intrapreneurship Advisory Training (GREAT) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah kampus tersebut pada 18 – 31 JANUARI 2023 mendatang. 

Menariknya selain diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai prodi dan jurusan, GREAT kali ini diikuti oleh mahasiswa Internasional dari berbagai negara. 

Salah satu mahasiswa internasional dari Gambia, West Africa Mamut Saine mengaku terkesan dengan apa yang diselenggarakan oleh UMP. 

“Melebihi ekspektasi saya, dosennya sangat hebat, mereka baik, kapanpun ingin berbicara dengan mereka, kapanpun punya masalah, mereka selalu siap untuk menanggapinya,” katanya dengan menggunakan bahsa Inggris saat ditemui disela acara, Jum’at (20/1/2023). 

 Lebih lanjut ia mengatakan, selain dosen UMP yang menyenangkan, teman sejawat yang ada di UMP pun sangat ramah, dan menjadikan ia betah tinggal di kampus menuju unggul itu. 

“Teman-teman kelas saya juga menyenangkan, dan saya pikir hal-hal tersebut menjadikan kami bertahan disini dengan mudah dan kita sangat senang disini,” ungkapnya. 

Mahasiswa internasional lain, Saleh Bandar dari Yaman mengatakan UMP merupakan kampus yang menyenangkan, ramah, banyak teman yang mudah untuk bergaul. 

“Kita sangat enjoy kuliah di ump, ini merupakan kampus yang baik. Hal lucu yang baru saya temui ketika kuliah di UMP adalah saat teman-teman saya berkomunikasi dengan bahasa indonesia, sehingga saya tidak begitu mengerti apa yang mereka bicarakan. Pertamanya saya bingung, tapi kemudian saya translate perbincangan itu dan saya sangat enjoy,” katanya. 

Beda cerita dengan mahasiswa asal Tajikista ini, Navruz Baltaev mengatakan, UMP merupakan salah satu kampus yang baik. Sangat friendly, juga dosennya sangat baik. 

“Saya punya dua tipe teman disini, yang pertama teman-teman lokal Indonesia dan yang kedua teman-teman asing dari luar negeri yang bermacam-macam negara,” ungkapnya. 

Katim Lowe mahasiswa asal Gambia, West Africa menambahkan, UMP kampusnya sangat kondusif, dan mahasiswanya baik. 

“Dosen memberikan yang terbaik untuk mahasiswanya, walau saya tidak pandai berbahasa Indonesia, tapi mereka bisa mengajar dengan bahasa Inggris dan memastikan melakukan yang terbaik untuk kami,” ucapnya. 

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Efi Miftah Faridli M.Pd., mengatakan, GREAT tahun ini membekali mahasiswa meneguhkan kembali aspek religiusitas, mengorientasikan dan menguatkan semangat untuk kuliah di semester berikutnya. 

Menurutnya Kegiatan tersebut dibagi beberapa sesi. Diantaranya  I Got my Talent, Goal Setting and Resolution dan Sesi Excellent. Acara juga diikuti sedikitnya 3286 mahasiswa semester dua yang dibagi menjadi 10 angkatan.

“Acara ini untuk menumbuhkan semangat kebersamaan mahasiswa yang difasilitasi oleh para trainer yang mumpuni,” pungkasnya. (nan)

Penulis: Nanna N

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA