Nasional

Muktamar Al Irsyad Al Islamiyyah Mulai Digelar Hari ini di Purwokerto

Selasa, 22 November 2022 19:32 WIB

Muktamar Al Irsyad Al Islamiyyah Mulai Digelar Hari ini di Purwokerto

Suara Purwokerto - Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Muktamar Ke-41 di Purwokerto. Sebagai mana telah diberitakan sebelumnya penetapan Purwokerto sebagai tuan rumah Muktamar Ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah dilakukan saat Muktamar Ke-40 di Bogor pada tahun 2017. Mukatar sendiri akan dimulai hari ini Selasa hingga Jumat 22-25 November 2022.
Wakil Sekretaris Jenderal PP Al Irsyad Al Islamiyyah Muhammad Sugarbo mengatakan pemilihan itu tentu tidak asal-asalan. Ada alasan rasional yang mendasari pemilihan tempat muktamar tersebut.
"Pertama karena warga Al Irsyad memandang Purwokerto memang layak, mengingat 10 tahun terakhir, Purwokerto telah berkembang menjadi salah satu pusat pendidikan yang penting di Jawa Tengah, bahkan secara nasional," katanya 
Alasan kedua, menurut Sugarbo, Purwokerto dan sebagian besar kawasan Banyumas juga telah berkembang menjadi sentra bisnis yang penting.
"Selain itu, Al Irsyad Al Islamiyyah Cabang Purwokerto juga telah berkembang menjadi cabang Al Irsyad terbaik, baik dari sisi penyelenggaraan lembaga pendidikan, dakwah, maupun kepedulian sosialnya," jelasnya 
Ia berharap dengan digelarnya muktamar di Purwokerto dapat memberi inspirasi dan semangat bagi peserta muktamar untuk membangun cabangnya.
Sugarbo menambahkan pada usianya yang ke-107, Al Irsyad mengusung tema muktamar "Membangun Al Irsyad Al Islamiyah yang Maju, Bersahabat, dan Bermartabat, Untuk Indonesia Emas 2045".
Bupati Banyumas Achmad Husein menyambut baik Muktamar Ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto 22-25 November 2022.
"Kami menyambut baik dan mensupport karena Al Irsyad juga merupakan aset yang ada di Banyumas," katanya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc