Nasional

Presiden Jokowi Buka Muktamar Muhammadiyab ke 48 ,Terima kasih Peran Muhammadiyah

Sabtu, 19 November 2022 12:56 WIB

Suara Purwokerto - Presiden Joko Widodo atau  Jokowi membuka secara resmi Muktamar ke-48 Muhammaxiyah  dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu,19 November 2022 pagi. 

Presiden Jokowi menyapa para hadirin yang meliputi pimpinan lembaga negara, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata, serta Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla.Selain itu hadir pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Selamat bermuktamar, dan dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar 'Aisyiyah ke-48 saya buka hari ini," kata Jokowi disambut tepuk tangan para hadirin dan dilanjutkan penekanan tombol pembuka layar muktamar.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kontribusi Muhammadiyah dan Aisyiah .

Presiden Jokowi juga sangat berharap Muhammadiyah akan melahirkan insan-insan  berkemajuan lewat sejumlah pusat pendidikan yang dimiliki.

Sementara itibuan orang telah memadati kawasan Stadion Manahan sejak pukul 05.00 WIB. Hingga pukul 07.00 WIB, para kader dan simpatisan Muhammadiyah terus berdatangan ke venue Muktamar.

Tak sedikit penggembira yang rela jauh-jauh berjalan kaki untuk memeriahkan gelaran Muktamar. Termasuk penggembira dari Banyumas yang sudah jauh hari melalui ranting masing,masih mengkoordinir penggembira

 

 

 

 

<!--EndFragment-->

Penulis: Aksana Zachri

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc