Nasional

Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko Resmikan Politeknik GUSDURian Purwokerto

Jumat, 02 September 2022 21:11 WIB

Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko Resmikan Politeknik GUSDURian Purwokerto

Suara Purwokerto - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Dr H Moeldoko SIP meresmikan Politeknik GUSDURian yang berada di Jalan Merdeka Purwokerto. Peresmian Politeknik Gus Durian ini berlangsung Jumat (2/9/2022) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Selain Kepala KSP RI, hadir pula dalam acara ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Banyumas Achmad Husein, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr Budhi Setiawan, pengurus Yayasan Pendidikan GUSDURian Banyumas, para pimpinan perguruan tinggi di Banyumas, para kepala SMA/SMK, serta tamu undangan yang lain.
Moeldoko mengaku bangga atas keberadaan Politeknik GUSDURian. Apalagi beberapa program studinya sesuai dengan arah kebijakan Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, politeknik ini juga telah menyiapkan pendidikan yang berkarakter.
''Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Gusdurian karena telah menyiapkan semuanya untuk membantu negara,'' tandasnya
Menurut Moeldoko sejumlah tantangan bagi bangsa Indonesia, saat ini terjadi mulai dari ancanaman krisis energi, krisis pangan, dan juga pembentukan pemimpin berkarakter. 
Senada Bupati Banyumas Ir Achmad Husein yang menyambut baik dan mengucapkan selamat  atas berdirinya Politeknik GUSDURian. 
''Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banyumas mengucapkan selamat dan sukses untuk Politeknik  GUSDURian,'' katanya.
Keberadaan Politeknik GUSDURian tersebut didirikan oleh Yayasan Pendidikan GUSDURian Banyumas (Piguramas) dengan SK Mendikbudrsitek No 190/D/OT/2022 tanggal 5 Juli 2002 tentang izin operasional Politeknik GUSDURian.
Ketua Yayasan Pendidikan GUSDURian Banyumas, Chumedi Yusuf SE MM menjelaskan, saat ini Politeknik GUSDURian membuka tiga program studi yang semua DIY.
Ketiga program studi itu antara lain Program Studi Administrasi Pemerintah Daerah, Program Studi Bisnis Digital dan Program Studi Kebijakan dan Manajemen Pajak.
''Kita akan mulai kegiatan perkuliahan pada tanggal 2 Oktober nanti.  Sekarang sedang proses penerimaan dan seleksi calon mahasiswa baru,'' terangnya.

Penulis: Nanda Amallia

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc