Nasional

Pramuka MTs Al-Mukaramah Karangjati Sampang Gelar Lomba Giat Tangkas

Senin, 01 April 2019 21:55 WIB

Pramuka MTs Al-Mukaramah Karangjati Sampang Gelar Lomba Giat Tangkas

Suara Purwokerto - Dewan Penggalang MTs Al-Mukaramah Karangjati Sampang (Alkasa) menggelar Lomba Giat Tangkas bagi Pramuka Penggalang SD/MI Se Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap Minggu (31/3/2019) di sekitar sekolah MTs Alkasa. Kegiatan dibuka oleh Mabigus Nashikin S.Pd. Menurutnya kegiatan diadakan untuk siswa SD/MI agar mengenal lebih dekat tentang MTs Al-Mukarramah Karangjati Sampang
"Selain kegiatan lomba-lomba tetapi yang utama  sebagai pengenalan dan pemersatu antar Pramuka penggalang, Pembina Pramuka di Kecamatan Sampang," kata Nasikhin dalam sambutan upacara pembukaan.
Ketua Panitia, Chandra Kurniawan mengatakan kegiatan ini baru pertama kalinya digelar oleh MTs ALKASA. Meski baru pertama dilaksanakan jumlah peserta cukup banyak.
"Yang mengikutinya Lomba ada 110 anak dengan  jumlah putra 51 dan putri 59, dengan jumlah panitia 27 Dewan Ambalan," katanya.
Acara berlangsung mulai pada pukul 08.00-13.00 WIB, peserta diwajibkan mengikuti lomba di 7 pos dengan jenis perlombaan antara lain Semaphore, Morse, Sandi, PBB, ODMG, MHR, Keagamaan, dan Yel-yel. Dengan ketentuan dalam pos 1 ada Semaphore dan Morse, Pos 2 Sandi, Pos 3 PBB, Pos 4 ODMG, Pos 5 MHR, Pos 6 keagamaan dan pos 7 Yel-yel.
"Melihat antusiasme peserta kegiatan "Giat Tangkas" ini Insya Allah akan dilaksanakan setiap satu tahun sekali, menjelang penerimaan peserta Didik baru (PPDB)," tambahnya

Penulis: Erli

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu