Nasional

Presiden Jokowi Minta Bantuan Digunakan Untuk Hal-hal Penting

Senin, 25 Februari 2019 18:53 WIB

Presiden Jokowi Minta Bantuan Digunakan Untuk Hal-hal Penting

Suara Purwokerto - Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 1.257 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Senin (25/2) di Cilacap Jawa Tengah.

“Ibu-ibu semuanya, uang PKH bulan Januari sudah diterima ya masuk ke rekening. Tapi hari ini sudah entong. Saya lihat masih ada yang ngambil 600, ngambil 400, ada yang ngambil 200, masih,” ujar Presiden Jokowi.

Kepala Negara juga mengingatkan kembali agar dana yang diterima dipergunakan untuk hal-hal yang penting seperti keperluan sekolah maupun peningkatan gizi anak.

“Agar anak kita ini sehat-sehat semuanya, pertama. Anak kita juga karena gizinya baik otaknya juga jadi cerdas-cerdas semuanya, pintar-pintar semuanya. Nggih mboten?” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara juga mengingatkan agar penggunaan PKH dapat direm, direncanakan, dan tepat sasaran.

“Gini loh, kalau ada tranfer gitu harus sudah punya rencana. Dapat transfer 1.500.000 plek,300 mau saya pakai untuk gizi anak. Harus ada seperti itu, harus ada perencanaan, direncanakan,” tutur Presiden mencontohkan.

Selain direncanakan, Presiden juga menyarankan agar pengeluaran anggaran yang dimiliki dapat tercatat.

“Syukur-syukur tercatat. Nggih. Tercatat, jadi bagus pemakaiannya dan jangan tergesa-gesa memakai. Hitung betul, dikalkulasi betul bahwa yang dikeluarkan itu benar-benar bermanfaat bagi keluarga kita. Harus benar-benar bermanfaat bagi keluarga kita,” ujar Presiden.

SumberFB Seputar Presiden

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq