Hiburan

Agar Keroncong Lestari,Nono Suyatno Bentuk Keroncong Muda Literasi

Selasa, 12 Desember 2023 13.09

Suara Purwokerto - <!--StartFragment-->

Lagu Bengawan Solo sempurna terdengar dengan tabuhan keroncong yang “buket” di Panggung Taman Literasi Purwokerto.Selain penyanyi jelita dan lincah Mury Andayani,3 personil nampak asyik bermain alat musik.Nono Suyatno player orgen tunggal yg sudah kondang di Banyumas,dan dua pemain remaja Fadil Febriasyah ( Celo)  dan Farel Mardiansyah pada Cuk.Sungguh alunan keroncong itu mengalun dari 3 personil,tak beda dengan group keroncong besar pada umumnya.

“ Ini langkah saya mensiasatj agar keroncong tetap eksis” ujar Nono yang tak lain ayah dari 2 remaja Fadil dan Farel.Menurutnya ia berupaya agar putra-putranya menjiwai musik secara benar dari kecil ,terutam pada alat-alat yanv jarang dimainkan anak muda.Berawal dari pengalaman mdngkoordinir group keroncong dengan pemain senior, banyak kendala terutama waktu masing-masinv pemain.

“ Dengan satu keluarga ini kami lebih mudah koordinasi.

Bukan secara kebetulan kalau putri Nono Suyatno juga ikug menyanyi.

Nimas Rizki Yuanisa ternyata juga jauh hari dibina ayahnya.

Keroncong muda keluarga ini menjadj bagian Rumag Literasi.Nono bertekad mengembangkan keroncong muda seperti LiteraCong dengan pelatihan di Rumahiterasi.

Permintaan tampil group LiteraCong makjn banyak.Keroncong mini ini jug a akan tampil 22 Desember 2023 di Balau Kelurahan Kedungwuluh Purwokerto Barat.

<!--EndFragment-->

Penulis: Ismer

Editor: Afida

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX