Hiburan

God Bless Tampil Prima, Ratusan Penggemarnya di Purwokerto Puas

Kamis, 15 September 2022 23:03 WIB

Suara Purwokerto - Lagu Kehidupan dari album Semut Hitam menggoyang penonton yang telah menunggu God Bless sejam sebelumnya. Nicetime Cafe Purwokerto (15/9)?menjadi banjir kegairahan pecinta group rock legendaris, Ahmad Albar, Ian Antono, Abadi Susman dan Aria yang menggantikan bassist Donny Fatah yang harus dirawat. 
'Mohon Doa nya untuk kesembuhan Dony" Ucap vocalis gaek Ahmad Albar. Pada lagu ke tiga Menjilat Matahari dari Album Raksasa yang dirilis tahun 1989.
Iyek, seolah paham penggemar, ia menyambungnya dengan lagu Menanti Kejujuran. Lagu yang pernah hits dibawakan oleh rocker Nike Ardila ini diikuti penonton yang sebagian berumur kira- kira 40 tahunan. Semua ikut bernyanyi pada lagu Menanti kejujuran dan semangat God Bless makin tersulut. Ini membuat drummer Fajar  harus istirahat sejenak karena trouble pada pedal drum. God Bless menggenjot dengan lagu Serigala Jalanan dari Album Apakabar yg dirilis tahun 1995.Lagi-lagi Ian Antono mengganti gitar, kali ini karena ia harus mengiringi Ahmad Albar melantunkan Syair Kehidupan. Dengan akustik elektrik Ian mengawal vocal AA yang masih gahar. Desiran flute dari tangan Abadi Susman menambah syahdu  lagu pop yang dirilis tahun 1980.Penonton di Nicetime seolah tersihir dengan lagu paling populer dari God Bless Panggung Sandiwara. Lagi-lagi drum harus mendapat menanganan teknisi. Setelah itu mengalir lagu Rumah Kita . Aksi Arya Setyadi pada bass dan drummer Fajar membuat penonton terkagum, jam session yg memberi waktu untuk AA dan gitaris Ian Antono istirahat. Gegap gempita paduan dua personil ini memainkan alat musik merekamereka,  didukung sound system yang bagus untuk areal yang sempit.
Ian Antono muncul kembali mengawal Ahmad Albar menyanyikan Ujung Jari dari album Cermin (1980). Energi dua  pemain muda memancing Ahmad Albar, Ian Antono, Abadi Susman. Lagu Bis Kota pun meluncur, vocal penyanyi gaek ini seolah tak ada beda dengan sekian puluh tahun lalu. Pun ketika Semut Hitam dibawakannya dengan terus bergerak AA tak goyah ditimpali lengking-lengking gitaris rock terbaik Indonesia Ian Antono. Ian sempat goyang pada akhir lagu ini.
Pihak Nicetime telah menyiapkan ambulance dan oksigen untuk kegiatan ini. Dari paramedis yang disiapkan mengatakan Ian enggan diperiksa karena kejadian seperti itu sudah biasa. 
Tampil prima di panggung interstage ini, menjadi harapan pencinta God Bless  di tanah air. Teriring doa untuk Donny Fatah semoga segera pulih. 

Penulis: Aksana

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc